NEWS

Keren! Seorang Modder Bikin console Retro Sekaligus TV pakai Raspberry Pi

Rahmat Handiko    |   Selasa, 16 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menggunakan 3D print dari TV Toshiba Blackstripe, proyek Raspberry Pi yang dibuat oleh Fantasticmrdavid ini mampu memainkan game-game NES, dan memutar film kartun lama. Proyek Retro PC ini didasarkan pada model TV Retro lama yang telah dibuat Fantasticmrdavid sebelumnya. Namun, versi ini menggunakan desain case yang sesuai dengan modul audio.

Dari demo yang diperlihatkan, PC Retro yang kecil namun perkasa ini terlihat luar biasa saat LCD MPI3508 3,5 inci memainkan pembukaan film kartun klasik seperti Transformers, Silverhawks, dan Teenage Mutant Ninja Turtles. Di tengah-tengah klip demo pendek yang tersedia, juga terdapat cuplikan Mega Man 2, yang diputar pada layar TV mini.

"Saya merancang dan membuat versi pertama sekitar setahun yang lalu sebagai bagian untuk memutar film kartun secara berulang-ulang. Sejak itu saya menemukan modul audio yang bisa muat tanpa merombak keseluruhan model dan menggunakannya sebagai kesempatan untuk menambahkan peningkatan kualitas seperti akses kartu SD eksternal", kata Fantasticmrdavid di sebuah postingan subreddit Raspberry Pi.


Baca ini juga :


» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» T1 Umumkan Kehadiran Streamer Cantik, Nastasia Adeline, sebagai Influencer Baru!


Hal terbaik dari TV mini bertenaga Raspberry Pi ini, selain tampilannya yang keren, adalah kamu bisa membuatnya sendiri. Pencipta fantasticmrdavid telah membuat semua file 3D print untuk casing TV retro yang terinspirasi dari Toshiba Blackstripe ini tersedia secara online secara gratis.

Meskipun file-file tersebut tersedia secara gratis, Anda akan membutuhkan beberapa persediaan sebelum Anda dapatmembuat TV retro mini ini. Fantasticmrdavid merekomendasikan untuk memiliki Raspberry Pi 3B, serta layar LCD HDMI 3,5 inci, papan ekspansi speaker Pi, kabel fleksibel datar HDMI, adaptor micro-USB, kartu SD dengan RetroPie yang sudah terpasang, pengontrol nirkabel atau keyboard, dan segudang sekrup khusus untuk menggabungkan semuanya.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru