NEWS

Fitur Baru Instagram Nighttime Nudges, Nyuruh Kamu Tidur Kalau Malam Masih Scroll Reel

Rahmat Handiko    |   Sabtu, 20 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Fitur terbaru Instagram, "Nighttime Nudges," ditujukan untuk remaja dan dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran remaja tentang waktu yang mereka habiskan di aplikasi, terutama saat menggunakan Reels atau ketika chatting di direct message. fitur ini sangat berguna bagi orang-orang yang menghabiskan waktu larut malam untuk mengakses sosial media.

Fitur ini akan muncul kalau kamu menghabiskan waktu lebih dari 10 menit di Instagram saat malam hari. Notifikasi ini akan mengingatkan remaja bahwa sudah larut malam dan menyarankan untuk pergi tidur.

Para remaja akan mulai melihat pemberitahuan yang berbunyi "Time for a break?" diikuti dengan pesan "Hari sudah malam. Pertimbangkan untuk menutup Instagram untuk malam ini." Notifikasi ini akan muncul setelah pukul 22.00. Dorongan malam hari akan ditampilkan secara otomatis dan tidak dapat dimatikan, yang berarti remaja tidak dapat memilih untuk ikut atau tidak ikut melihatnya. Tentu saja, remaja memiliki opsi untuk mengabaikan dorongan tersebut dan terus menggunakan aplikasi.

TikTok meluncurkan fitur serupa pada bulan Maret lalu yang juga mengingatkan pengguna untuk menutup aplikasi dan tidur.


Sumber: Instagram

Fitur Nighttime Nudges ini termasuk ke dalam fitur-fitur Instagram lainnya yang bertujuan untuk mengurangi waktu remaja menggunakan aplikasinya. Aplikasi ini sudah memiliki fitur "Take a Break" yang menampilkan pengingat layar penuh kepada remaja untuk beristirahat secara teratur dari Instagram, dan fitur "Quiet Mode" yang memungkinkan remaja untuk membisukan notifikasi dan memberi tahu orang lain bahwa mereka tidak tersedia untuk beberapa saat.

Baca ini juga :


» Dalam Waktu Kurang dari 24 Jam, Akun IG Anjing Jungkook BTS, Bam, Telah Mengumpulkan 3,5 Juta Pengikut!
» Oknum Kembali Berulah, Instagram Dua Pemain Team RRQ, Ferxic dan Naomi Hilang!
» Masih Ada Harapan! Elon Musk Sebut Duel Dirinya dengan Mark Zuckerberg Bisa Diadakan di Colosseum!
» Telan Ludah Sendiri, Telegram Akhirnya Adopsi Fitur Stories Mirip Instagram Meski Pernah Menolaknya
» Akun Instagram Baru Hilang Lagi Oleh Oknum, Zeys Sayembara Dengan Bounty 50 Juta Rupiah Untuk Menangkap Pelaku

Minggu lalu, Meta mengumumkan bahwa mereka akan secara otomatis membatasi jenis konten yang dapat dilihat oleh para remaja di Instagram dan Facebook. Akun remaja akan secara otomatis dibatasi untuk tidak melihat konten berbahaya, seperti postingan tentang melukai diri sendiri, kekerasan grafis, dan gangguan makan.

Fitur keselamatan remaja yang baru ini hadir ketika Meta menghadapi tekanan peraturan untuk berbuat lebih banyak untuk melindungi anak-anak. Perusahaan ini dijadwalkan untuk memberikan kesaksian di hadapan Senat mengenai keselamatan anak pada 31 Januari. Para eksekutif dari X (sebelumnya Twitter), TikTok, Snap, dan Discord juga akan memberikan kesaksian. Para anggota komite diharapkan untuk menekan para eksekutif dari perusahaan-perusahaan tersebut atas ketidakmampuan platform mereka untuk melindungi anak-anak secara online



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru