NEWS

Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!

Valenc26   |   Rabu, 14 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dengan harga kartu Pokemon dan Trading Card Game lainnya melonjak selama bertahun-tahun semakin membuat menjadi target para pencuri. Baik itu pencurian kartu Magic senilai $300.000 di acara TCG terbesar Amerika atau hanya sekelompok kecil yang mencoba mencuri 35.000 kartu Pokemon dari toko lokal.


Sekarang, Departemen Polisi Bellevue melaporkan mereka telah menangkap seorang pria berusia 52 tahun atas dugaan pencurian kartu Pokemon senilai hingga $50.000 dari sebuah loker penyimpanan di tempat tinggal.


Menurut laporan mereka, pada tanggal 23 Januari 2024, seorang pria bernama Kelly B. Wick dihentikan oleh seorang Petugas Polisi Kirkland setelah mereka "mengamati truk pikap putih yang dikendarainya dengan registrasi yang telah kedaluwarsa lebih dari tiga tahun yang lalu."


Selama pemeriksaan lalu lintas, mereka menyadari bahwa "meskipun hujan deras pada saat itu, beberapa kotak karton yang mengisi bak truk tersebut kering." Petugas menemukan bahwa kotak-kotak tersebut penuh dengan kartu Pokemon dan barang dagangan, yang ditujukan kepada seorang penghuni gedung apartemen di dekatnya.


Baca ini juga :


» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Toyota Bikin Versi Nyata dari Pokemon Miraidon! Ga cuma Model, Tapi Juga Bisa Dikendarai!
» Yu-Gi-Oh! World Championship 2024 akan Diadakan di Amerika Serikat
» Kartu dan Plush Toys Pikachu Berkemeja Batik Hadir di Bali



Setelah menelepon penghuni, Wick segera ditangkap setelah pemiliknya mengkonfirmasi bahwa kartu tersebut dicuri dari loker penyimpanan mereka. Korban mengklaim bahwa kartu tersebut bernilai sekitar 783 juta rupiah - termasuk paket langka Detective Pikachu Jepang dan paket 25th Anniversary Collection .


Dalam beberapa hari setelah kejahatan itu, Detektif Polisi Bellevue menemukan bukti video seorang pria yang diyakini sebagai Wick mencuri kartu-kartu dari loker tersebut. Dia kemudian ditahan di Penjara County King dan telah didakwa dengan pencurian tingkat pertama, serta pembobolan tingkat kedua.


Pencurian kartu Pokemon secara khusus terus menjadi tren yang meningkat dan telah terbukti tidak hanya terbatas pada Amerika. Di Amsterdam, beberapa karyawan dipecat setelah diduga mencuri kartu Pokemon khusus dari Museum Van Gogh.




Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.



TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru