NEWS

Akhirnya Presiden Nintendo Buka Suara Tentang Palworld: Kami Akan Mengambil Tindakan Tepat

Rahmat Handiko    |   Kamis, 08 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, buka suara mengenai Palworld saat game mirip Pokemon terus mendominasi.

Palworld, sebuah game yang terinspirasi oleh Pokemon dimana monster dilengkapi dengan senjata, telah meraih kesuksesan global dan menjadi game terlaris di platform Steam dengan jumlah pemain mencapai 500 ribu secara bersamaan.

Namun, popularitas game ini tidak lepas dari kontroversi, karena beberapa monster yang lucu di dalamnya langsung dibandingkan dengan karakter Pokemon, yang memunculkan dugaan bahwa pengembangnya meniru desain dari Pokemon.

Pada saat ini, Nintendo telah merespons kontroversi ini dalam sebuah sesi tanya jawab pendapatan baru-baru ini setelah pengumuman hasil keuangan perusahaan.

Baca ini juga :


» Sadar Ada Kecurangan! Developer Palworld Siapkan Fitur Anti-Cheat
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemain Palworld Ini Buat Palcity Tanpa Gunakan Mod
» CEO Platform Streaming Rumble Tawarkan bantuan Pada Palworld yang Kesulitan Dengan Lonjakan Pemain
» Tidak Hanya Palworld! Netizen Claim Pokemon Juga “Terinspirasi” Dari Game Lain

Dalam tanggapannya terhadap pertanyaan tentang Palworld, Shuntaro Furukawa memperingatkan bahwa Nintendo akan bertindak tegas untuk melindungi hak kekayaan intelektualnya.

"Kami akan mengambil langkah-langkah yang sesuai terhadap pihak-pihak yang melanggar hak kekayaan intelektual kami," ujarnya dengan tegas.

Pernyataan Furukawa ini sejalan dengan pernyataan resmi dari The Pokemon Company, yang menanggapi kesuksesan peluncuran Palworld pada tanggal 24 Januari dengan menegaskan bahwa tidak ada izin yang diberikan untuk menggunakan merek dagang dan aset Pokemon.

"Maksud kami adalah menyelidiki dan mengambil langkah-langkah yang sesuai untuk mengatasi pelanggaran hak kekayaan intelektual yang terkait dengan Pokemon," ungkap pernyataan resmi mereka.

Meskipun demikian, hingga saat ini, tidak terlihat tindakan hukum yang diambil oleh Nintendo terhadap Palworld. Kita akan melihat apakah kedua perusahaan ini akan menyelesaikan perselisihan ini di pengadilan.

Sementara itu, pengembang Pocket Pair menghadapi tantangan finansial utama dalam bentuk biaya server untuk permainannya, dan mereka berharap dapat mendapatkan dukungan dari platform streaming Rumble.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru