NEWS

Modder Berhasil Oprek Steam Deck Miliknya Jadi Punya Dual Screen, Tribute Untuk Nintendo DS

Rahmat Handiko    |   Kamis, 22 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Peluncuran Steam Deck telah menciptakan minat yang luar biasa terhadap game portabel, mencapai rekor tertinggi. Namun, dalam mengapresiasi prestasi ini, kita tidak boleh melupakan peran dominan Nintendo dalam dunia game handheld. Sebuah penghormatan yang kreatif dan mengesankan terhadap warisan Nintendo DS telah muncul dari seorang pengguna Reddit bernama TyePower, yang dengan penuh dedikasi menciptakan sebuah konfigurasi unik untuk Steam Deck dengan dua layar, mengingatkan kita pada Nintendo DS yang mengubah paradigma pada masanya.

Nintendo DS, saat pertama kali diperkenalkan, memang menciptakan revolusi dalam industri game handheld. Berbagai fitur inovatif seperti layar sentuh dan sleep mode yang mudah diakses, yang kini umum dijumpai pada berbagai perangkat, termasuk Steam Deck. TyePower, dengan inisiatif luar biasa, telah merancang sebuah setup dengan dua layar untuk Steam Deck, meniru fungsionalitas Nintendo DS tanpa harus mengadopsi perangkat genggam Flip khas Ayaneo.

Proyek ini melibatkan penggunaan monitor layar sentuh portabel berukuran tujuh inci, serta kit tablet Rolling Square Edge Pro yang dirancang awalnya sebagai dudukan untuk tablet atau smartphone. Namun, TyePower dengan kreativitasnya mengadaptasi produk ini secara sempurna untuk proyeknya. Dua dudukan diperlukan untuk menopang layar dengan aman, dan kemudian monitor dan braket dudukan digabungkan dengan paket baterai yang dapat dipasang, kabel USB C pengisian cepat, dan adaptor Thunderbolt.

Baca ini juga :


» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Nintendo Resmi Akhiri Layanan Online Untuk 3DS Dan Wii U
» Modder Ini Kasih Tahu Cara Mempersulit Hidup, Pakai iPod Sebagai Controller Steam Deck
» Nge-DJ Pakai Steam Deck! Pengguna Reddit Sambungin Alat DJ ke Steam Deck Buat Dipakai Nge-DJ
» Modder Berhasil Upgrade Steam Deck Pakai GPU External Radeon 6700 XT, Jadi Makin Kencang!

Sumber: Reddit

Layar tambahan ini secara optimal menyatu dengan Steam Deck, dan dengan dua braket pemasangan, layar dapat dijaga tetap stabil selama penggunaan sehari-hari, menyerupai desain dua engsel khas Nintendo DS. TyePower, berbagi pengalaman mereka di Reddit, mengungkapkan bahwa pengaturan ini sangat mudah diimplementasikan, hanya dengan mengatur resolusi layar tambahan menjadi 1900×1080 dan mengaktifkan mode layar Extend, tanpa memerlukan modifikasi perangkat lunak yang rumit.

Seiring dengan banyaknya pengguna yang merancang pengaturan unik untuk Steam Deck mereka guna memenuhi kebutuhan aplikasi tertentu, perkembangan selanjutnya dari komunitas ini menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk diamati.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru