NEWS

Modder Ini Kasih Tahu Cara Mempersulit Hidup, Pakai iPod Sebagai Controller Steam Deck

Rahmat Handiko    |   Kamis, 22 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pemilik Steam Deck telah menciptakan berbagai pengaturan yang luar biasa kreatif dan serbaguna untuk perangkat handheld mereka, seperti layar ganda atau bahkan menggunakan Steam Deck sebagai kontrol untuk peralatan DJ.

Seorang pengguna Reddit yang memiliki Steam Deck, yang dikenal sebagai Nekomichi, memutuskan untuk melakukan eksperimen yang sangat tidak biasa dengan menciptakan skema kontrol baru menggunakan sepasang Apple iPod. Meskipun alasan di balik pilihan ini tidak jelas, Nekomichi membagikan pengalaman uniknya dengan komunitas Reddit.

Dalam postingnya yang penuh humor dan mengundang tawa, Nekomichi mengajak pembaca untuk "bosan dengan kontrol Deck yang nyaman" dan mengusulkan agar mereka mencoba menggunakan sepasang iPod sebagai pengontrol. Pengguna Reddit ini bahkan menjamin bahwa pengaturan ini akan menambah tingkat kesulitan ekstra pada pengalaman bermain game mereka. Namun, di balik kelucuan ini, Nekomichi memberikan penjelasan rinci tentang bagaimana ia berhasil menciptakan skema kontrol ini.

Baca ini juga :


» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Modder Berhasil Oprek Steam Deck Miliknya Jadi Punya Dual Screen, Tribute Untuk Nintendo DS
» Nge-DJ Pakai Steam Deck! Pengguna Reddit Sambungin Alat DJ ke Steam Deck Buat Dipakai Nge-DJ
» Modder Berhasil Upgrade Steam Deck Pakai GPU External Radeon 6700 XT, Jadi Makin Kencang!
» Video Mod Pokemon Palworld di-Takedown Nintendo! Fans Takut Terjadi Sesuatu Pada Palworld

Tired of the comfortable Deck controls? Why not try playing with a pair of iPods as controllers instead? Guaranteed to add an extra layer of challenge to your gameplay!
byu/nekomichi inSteamDeck

Pertama-tama, iPod yang digunakan dimodifikasi dengan firmware khusus Rockbox agar dapat berfungsi sebagai perangkat input USB. Ipod di sisi kiri bertindak sebagai kursor mouse, dengan tombol tengah berfungsi sebagai klik kiri. Sementara itu, iPod di sebelah kanan bertindak sebagai pengendali multimedia, dengan tombol fast-forward digunakan untuk membuat karakter maju dan mundur selangkah.

Keterbatasan perangkat keras membuat Nekomichi harus mengetuk tombol dengan cepat untuk memungkinkan karakter berjalan, menghadirkan tantangan tambahan.

Reaksi di thread Reddit kebingungan, dengan beberapa pengguna menyampaikan kekhawatiran ringan (meskipun dalam bercandaan) tentang kondisi kesehatan mental Nekomichi. Sebuah postingan bahkan menggoda bahwa Nekomichi berhasil memecahkan masalah analog yang drifting dengan tidak menggunakan analog stick sama sekali.

Sementara itu, ada juga yang mulai mempertimbangkan apakah eksperimen ini dapat menjadi cara baru untuk mendukung amal, memberikan ide baru untuk mengumpulkan dana melalui pengalaman bermain game yang unik.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru