NEWS

Openai Upload Blog Post Buat Counter Tuntutan Elon Musk! Tanggapan Elon Musk: Ganti Nama sana!

Rahmat Handiko    |   Kamis, 07 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jangan mengganggu Elon Musk, atau kamu bakal menghadapi deretan meme, ejekan, dan kejenakaan remaja lainnya sesuai dengan pola perilaku mega-miliarder yang sudah mapan ini. Saat ini, OpenAI mengungkapkan konflik dengan CEO Tesla yang baru-baru ini mengajukan gugatan besar terhadap OpenAI dan CEO-nya, Sam Altman. Gugatan tersebut didasarkan pada dugaan pelanggaran kontrak nirlaba, sita jaminan, dan kewajiban fidusia, di mana Elon Musk mengklaim bahwa OpenAI telah mengabaikan komitmen untuk mengembangkan kecerdasan buatan secara terbuka dan nirlaba.

Elon Musk berpendapat bahwa fokus nirlaba OpenAI telah terdistorsi oleh "CEO yang hanya mengejar keuntungan dan Dewan yang memiliki keahlian teknis yang lebih rendah dalam kebijakan publik AGI dan AI." Sebagai respons, CEO Tesla mengajukan permohonan kepada pengadilan untuk mengeluarkan perintah yang mencegah OpenAI, Presiden Gregory Brockman, CEO Sam Altman, dan Microsoft untuk mengambil keuntungan dari teknologi AI nirlaba tersebut.

Sebagai informasi, Microsoft telah menginvestasikan $13 miliar di OpenAI dan sebagai imbalannya akan menerima 75 persen dari keuntungan OpenAI hingga mencapai $13 miliar. Setelah itu, Microsoft akan menerima 49 persen dari keuntungan OpenAI hingga mencapai $92 miliar, dan kemudian saham Microsoft akan dikembalikan ke yayasan nirlaba OpenAI.

Baca ini juga :


» OpenAI Rilis ChatGPT Versi Terbaru GPT-4o, Lebih Pintar dan Gratis Untuk Semua Pengguna!
» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!
» Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!
» Apple Digugat oleh Pemerintah AS dengan Tuduhan Memonopoli Pasar Smartphone!
» Brantemnya Ga Kelar-kelar! Epic Games Tuntut Apple Lagi Terkait Masalah Komisi App Store!

Elon Musk, yang awalnya bersama-sama mendirikan OpenAI dengan Sam Altman, kini mengejar ambisi AI-nya sendiri melalui xAI. Terlepas dari sejarah kerjasamanya, Elon Musk meninggalkan OpenAI pada tahun 2018. Konflik saat ini memuncak dengan OpenAI merilis posting blog untuk menanggapi klaim Musk. OpenAI menegaskan bahwa mereka memperjuangkan AGI memerlukan modal besar yang tidak dapat dikumpulkan oleh organisasi nirlaba, dan Musk keluar dari organisasi setelah negosiasi untuk menggabungkannya dengan Tesla atau mendapatkan kontrol lebih besar gagal.

OpenAI juga mencatat kesepakatan pada akhir 2017 antara Musk dan OpenAI tentang pentingnya entitas nirlaba untuk memimpin dalam pengembangan AGI. Namun, negosiasi buntu, dan Musk memutuskan hubungan dengan OpenAI. Dalam tanggapannya, OpenAI mengklaim bahwa Musk setuju untuk "mulai menjadi kurang terbuka" ketika mendekati ambang batas AGI. Klaim ini diilustrasikan melalui tanggapan "yup" Musk terhadap email dari Kepala Ilmuwan OpenAI saat itu, Ilya Sutskever.

Tanggapan Elon Musk terhadap blog post tersebut adalah dengan mengirim meme di akun X miliknya.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru