NEWS

Hormati Sang Legenda, Pemerintah Tiongkok Ikut Berduka Atas Kepergian Akira Toriyama

Haykal Yama Dena   |   Sabtu, 09 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kepergian Akira Toriyama, mangaka legendaris dengan segudang karya, pada Jumat (08/03) lalu memang mengejutkan pecinta animanga di seluruh dunia. Tidak bisa dipungkiri, karyanya telah menemani fansnya yang bisa dibilang lintas generasi. Atas berita mengejutkan ini, pemerintah Tiongkok mengeluarkan sebuah pernyataan untuk Toriyama melalui Departemen Luar Negeri mereka.

Baca ini juga :

» Interview Producer Dragon Ball: Sparking! Zero - Alasan Kembalinya Seri Legendaris Setelah 15 Tahun
» Dragon Ball: Sparking! Zero Hands-on Preview - Penantian 17 Tahun Terbayar Tuntas!
» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun
» Bisa Kamehameha Hingga Summon Shenron, PUBGM Rilis Video Trailer Kolaborasi Dengan Dragon Ball

Melalui perwakilan Departemen Luar Negeri Tiongkok, Mao Ning, negara tersebut mengucapkan bela sungkawa mereka atas kepergian sang legenda di sebuah siaran televisi tadi malam (08/03). Pada tweet dari @ChinaDaily, mereka mengatakan bahwa karya Akira Toriyama sangat populer di Tiongkok.

Dilansir dari comicbook.com, arti dari pernyataan yang diutarakan oleh Departemen Luar Negeri Tiongkok kurang lebih adalah, "Kami menyampaikan bela sungkawa terdalam atas meninggalnya Tn. Akira Toriyama dan menyampaikan bela sungkawa terhadap keluarganya. Tn. Toriyama adalah seorang kartunis terkenal. Karyanya sangat populer di Tiongkok. Kami tahu bahwa ada banyak rakyat Tiongkok yang berbela sungkawa atas kepergiannya. Kami harap dan percaya bahwa ada banyak masyarakat Jepang yang berwawasan luas akan berpartisipasi secara aktif untuk pertukaran budaya Sino-Japanese."

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru