NEWS

Bitcoin Catat Sejarah Baru! Tembus 71.000 USD atau Setara 1,1M Rupiah Lampaui Rekor 2021!

Rahmat Handiko    |   Senin, 11 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bitcoin (BTC) berhasil mencapai level tertinggi sepanjang masa, menembus angka $71.000 selama jam perdagangan Asia pada hari Senin 11 Maret 2024. Mata uang kripto ini terus menunjukkan kinerja positif sejak disetujuinya dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin di Amerika Serikat, dengan pencapaian luar biasa ketika token ini melampaui ambang $70.000 minggu lalu. Sementara itu, Ethereum (ETH) juga mencatatkan kenaikan signifikan, melewati $4.000 pada hari Senin. Sentimen positif ini tercermin dalam lonjakan hampir 1% pada indeks CoinDesk 20 (CD20).


Sumber: Google Finance

Peningkatan nilai ini tidak hanya menciptakan atmosfer bullish di pasar kripto, tetapi juga memberikan dampak positif pada premi berjangka tiga bulan di bursa utama, termasuk Binance, yang kini telah melonjak melebihi 25%. Kenaikan premi ini dapat menjadi daya tarik bagi pedagang cash and carry, yang pada gilirannya dapat meningkatkan likuiditas pasar secara keseluruhan.

Menurut pendiri layanan buletin LondonCryptoClub, lonjakan harga ini bisa diatributkan pada beberapa faktor. Pertama, permintaan yang tinggi dari pasar Asia yang berkontribusi pada momentum positif. Selain itu, keputusan Bursa Efek London untuk menerima aplikasi untuk exchange-traded notes (ETN) Bitcoin dan Ethereum juga memberikan dampak positif. Dinamika permintaan-penawaran yang kuat dari exchange-traded funds (ETF) Bitcoin juga terus berlanjut.

Baca ini juga :


» Halving Datang! Harga Bitcoin Diprediksi Akan Terus Naik Hingga 3,4 Miliar Sampai Tahun 2025?
» Pemerintah Amerika Proyeksikan Nilai Bitcoin Naik Antara 250.000 Hingga 6 Miliar USD Dalam 1 Dekade!
» Sempat Terjun Hingga 8%, Harga Bitcoin Perlahan Naik Lagi Karena Jumlah Permintaan Meningkat!
» Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar! Ini Dia Penyebab yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Bitcoin
» Harga Bitcoin Capai Rp 1 Miliar! Apakah Crypto Miner Akan Kembali?

Para pendiri juga mencatat bahwa faktor-faktor makro ekonomi turut memengaruhi kenaikan ini. Suku bunga Amerika Serikat dan penurunan nilai dolar tampaknya menjadi pendorong utama, dengan pasar sekarang berbalik lebih rendah. Seiring mendekatinya level resistance kunci, trader spekulatif jangka pendek berusaha melakukan aksi jual, namun likuidasi yang terjadi memicu efek gamma negatif semu yang mendorong nilai lebih tinggi.

Sebagai tambahan, pada hari Senin, Otoritas Perilaku Keuangan Inggris membuka pintu bagi investor institusional untuk menciptakan surat berharga yang didukung aset kripto yang dapat diperdagangkan di bursa. Bursa Efek London juga mengonfirmasi bahwa mereka akan menerima aplikasi untuk ETN Bitcoin dan Ethereum pada kuartal kedua tahun ini, memberikan sinyal positif untuk adopsi aset kripto di pasar keuangan konvensional.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru