NEWS

Orang Yang Diduga Pelaku Ancaman Nintendo Live Tokyo 2024 Telah Ditangkap

Abraham Kaeris   |   Kamis, 04 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada hari Rabu, polisi dari Prefektur Kyoto menangkap seorang pegawai pemerintah kota dari Hitachi, Prefektur Ibaraki, atas dugaan mengganggu operasi bisnis Nintendo dengan mengirim ancaman kematian. Kenshin Kazama, yang berusia 27 tahun, telah mengakui perbuatannya, menyatakan, "Tidak ada keraguan tentang itu," kata polisi.

Diantara tanggal 22 Agustus dan 29 November tahun lalu, Kazama diduga mengirim total 39 pesan melalui formulir pertanyaan di situs web resmi Nintendo. Pesan-pesan tersebut mengancam untuk membunuh peserta turnamen Splatoon Koshien dan acara Nintendo lainnya, sehingga menghambat operasi bisnis perusahaan. Pada bulan Agustus, perusahaan game tersebut mengajukan keluhan polisi resmi, yang kemudian memicu penyelidikan yang mengidentifikasi Kazama sebagai tersangka melalui analisis jejak digital.

Pada bulan Desember, Nintendo menunda final Splatoon Koshien dan Kejuaraan Dunia Mario Kart 8 Deluxe, serta membatalkan Nintendo Live Tokyo, karena ancaman yang ditujukan kepada peserta dan staf. Menurut pemerintah kota Hitachi, Kazama bekerja di kebun binatang lokal. Dalam menghadapi penangkapan tersebut, seorang pejabat kota menyatakan bahwa pernyataan resmi tentang masalah tersebut akan dirilis nanti.

Baca ini juga :

» Capek Sama Nintendo, Nvidia Dirumorkan Kerjasama Bareng MediaTek Bikin Handheld Baru!
» DMCA Nintendo Basmi 8.500 Lebih Emulator Seperti Yuzu di Github
» Nintendo Switch 2 Segera Hadir? Nintendo Resmi Akan Mengumumkan Suksesor Switch Antara Juni 2024 Sampai Maret
» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru