NEWS

Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U

Abraham Kaeris   |   Rabu, 17 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Belum lama ini, Nintendo akhirnya menutup layanan online untuk Nintendo 3DS dan Wii U, mengakibatkan beberapa game menjadi tidak relevan atau kehilangan fitur multiplayer online. game seperti Splatoon pertama, Mario Maker, Mario Kart, dan lainnya kini sulit dimainkan, atau bahkan terdampak oleh penutupan tersebut. Namun, ada sedikit harapan bagi mereka yang masih ingin terlibat dalam game tersebut.

Sejak penutupan itu, proyek penggemar yang dikenal sebagai Pretendo muncul, dengan tujuan menghidupkan kembali jaringan online Nintendo untuk Wii U dan 3DS. Tim di balik Pretendo telah membuat server khusus untuk berbagai judul Nintendo dengan mode online, semuanya untuk mempertahankan fungsionalitas online yang hilang.

Meskipun Pretendo masih dalam tahap pengembangan, banyak pemain yang beralih ke layanan ini untuk tetap bermain game 3DS dan Wii U secara online. Meski sebagian besar game belum sepenuhnya berjalan, hal ini tidak menghentikan orang-orang untuk mencoba memainkan Splatoon dan Mario Kart. Namun, untuk terhubung dengan Pretendo Network, kamu perlu membobol perangkatmu, kecuali jika kamu menggunakan Wii U dan melakukan perubahan DNS sesuai petunjuk terbaru dari Pretendo.

Baca ini juga :

» Emulator Nintendo "Delta" Terpaksa Revisi Logo Karena Adobe Ancam Tuntut Gara-Gara Logo Sama!
» Capek Sama Nintendo, Nvidia Dirumorkan Kerjasama Bareng MediaTek Bikin Handheld Baru!
» DMCA Nintendo Basmi 8.500 Lebih Emulator Seperti Yuzu di Github
» Nintendo Switch 2 Segera Hadir? Nintendo Resmi Akan Mengumumkan Suksesor Switch Antara Juni 2024 Sampai Maret
» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru