NEWS

Gara-Gara Ulah Reuploader Video, YouTube Mengeluarkan Peraturan Ini

Master-Fakry   |   Jumat, 07 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pihak YouTube telah mengumumkan peraturan baru untuk melindungi creator atau YouTubers dalam mencari uang melalui YouTube Partner Program (YPP) di situs berbagi video buatan Google itu. Seperti yang banyak diketahui bahwa saat ini banyak orang yang mencari penghidupan melalui YouTube, dan tidak sedikit yang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan uang dari program yang disediakan.

YouTube Partner Program atau YPP adalah program kerjasama dari YouTube yang dimulai sejak tahun 2007 yang dapat dimanfaatkan penggunanya untuk mendapatkan uang dari YouTube melalui iklan yang diselipkan dalam video yang diunggah pengguna atau kreator. Pertumbuhan pengguna YPP ini sangatlah tinggi, namun sekarang timbul masalah yang besar dimana banyak pengguna yang melakukan upload ulang (reuploader) dari video-video populer yang dibuat oleh kreator.

Baca ini juga :

» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu

Melalui blog-nya, YouTube menjelaskan bahwa mulai saat ini, hanya pengguna yang telah mencapai 10.000 lifetime view sajalah yang bisa mendapat keuntungan dari YouTube. Dengan persyaratan tersebut, pihak YouTube dapat menilai lebih baik mengenai kelayakan suatu channel untuk diterima sebagai partner program YouTube. Selain itu, persyaratan ini dilakukan untuk melindungi pendapatan kreator dari pembajakan video yang dilakukan oleh reuploader.

Kru Kotga ingin mengajak Kotakers untuk melihat fakta di "lapangan" dimana ada banyak video yang sama di YouTube dari channel yang berbeda. Kru Kotga berikan satu contoh, yakni DJ Piko Taro dengan lagu PPAP, jumlah view reuploader lebih banyak dari view pada channel aslinya. Dengan masalah seperti itu, penggunggah pertama tidak mendapatkan bonus yang penuh, sebab banyak reuploader yang memancing pengguna YouTube dengan video yang diambil dari pengunggah pertama. Mirisnya, kadang ada reuploader yang jumlah view-nya lebih banyak dari kreator asli.


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru