NEWS

Alasan Utama Mengapa Game Perdana Halo Diberi Sub-judul, Combat Evolved

Marvemir   |   Sabtu, 10 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kalau dilihat dan didengar oleh kita saat ini, judul Halo: Combat Evolved (2001), terlihat dan terdengar sangat keren di mata dan telinga. Namun di tengah namanya yang terasa cool tersebut, pernahkah kalian bertanya seperti ini: Halo: Combat Evolved kan game pertama Halo, kenapa tidak diberi judul Halo atau Halo 1 saja? kenapa harus diberi sub-judul itu?

Dan tentunya, ada alasan spesifik tersendiri mengapa Bungie sebagai pihak developer game ini sampai harus menambahkan Combat Evolved sebagai sub-judulnya. Dan alasan tersebut menurut designer senior Bungie, Jaime Griesemer adalah dikarenakan kala itu pihak Microsoft Studios sebagai publisher, tidak suka sama sekali dengan judul Halo.

Pasalnya menurut mereka, Halo, sebagai judul tidak bermakna apa-apa dan tidak terasa nyambung dengan konsep serta gameplay game Halo. Walhasil atas hal ini, Bungie, mau tidak mau, harus memikirkan cara agar Microsoft mau untuk menerima Halo sebagai judul game-nya.

Baca ini juga :

» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!



Dan setelah melalui proses pemikiran panjang sana-sini, akhirnya, Bungie ber-inisiatif untuk memberikan sub-judul do bawah tulisan Halo-nya. Dan setelah melalui proses pilih sana-pilih sini, Combat Evolved pun dipilih sebagai judulnya. Menurut Griesemer, walaupun sudah mendapatkan Combat Evolved sebagai sub-judulnya, tetap saja kala itu dirinya dan Bungie merasa kurang sreg dengan sub judulnya.

Pasalnya, sub-judul ini tidaklah ada kaitannya juga dengan jalinan kisah dan gameplay Halo pertama plus secara tata bahasa Inggris (grammatical), jugalah terlihat sangat salah.



Akan tetapi, dikarenakan demi untuk meyakinkan pihak Microsoft untuk mau menerima Halo sebagai judulnya, walhasil mereka pun mau tidak mau harus merasa nyaman / sreg dengan Combat Evolved sebagai sub-judulnya.

Dan untungnya, Microsoft menyetujuinya dan terbukti, judul Halo, terlepas mungkin terdengar aneh bagi beberapa gamer, kini sukses menjadi salah satu brand yang sangat sukses dan ikonik di dalam sejarah video game. Nah, sekarang bagaimana nih pendapat Kotakers akan fakta unik ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru