NEWS

Elon Musk Kesal Sama Microsoft! Laptop Barunya Ga Bisa Dipakai Kalau Ga Bikin Akun Microsoft

Rahmat Handiko    |   Selasa, 27 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Elon Musk, CEO Tesla, mengungkapkan ketidakpuasannya setelah mempunyai laptop Windows baru. Permasalahan muncul ketika proses instalasi Windows 11 pada PC portabelnya memaksa Musk untuk membuat akun Microsoft, suatu langkah yang tidak sesuai dengan preferensinya. Beberapa pengguna Twitter/X memberikan panduan kecil untuk mengatasi masalah ini, namun, Musk mengalami kendala tambahan saat laptopnya secara otomatis terhubung ke Wi-Fi akses poin lokal tanpa kata sandi.

Elon Musk secara terbuka mengeluhkan situasi ini, menyatakan bahwa laptop barunya memaksa dirinya untuk membuat akun Microsoft, yang juga akan memberikan akses AI ke komputernya. Ia mengingatkan masa lalu di mana opsi untuk tidak membuat akun Microsoft masih tersedia. Melalui pertanyaan kepada pengikutnya, Musk ingin mengetahui apakah pengalaman serupa juga dialami oleh mereka.

Respons dari pengguna media sosial lainnya datang dengan cepat, dengan harapan untuk memberikan bantuan. Komunitas Twitter/X juga menjadi ramai, dan beberapa pembaca membenarkan bahwa masih mungkin mengatur Windows terbaru tanpa harus membuat akun Microsoft. Namun, Musk merespons dengan menuding bahwa cara tersebut gagal. Meskipun upayanya untuk menghindari pembuatan akun Microsoft tidak berhasil, Musk menyatakan yakin bahwa opsi tersebut kini tidak lagi tersedia.

Baca ini juga :


» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!
» Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Elon Musk Pastikan xAI Grok Chatbot Bakal Open Source, Buat Saingi OpenAI yang Menurutnya Tidak Open

Pertemuan antara Musk dan penggemarnya kemudian membawa mereka ke dalam perbincangan anti-Microsoft. Musk menegaskan pandangan kritisnya terhadap Microsoft, mengatakan bahwa mereka mewajibkan pengguna untuk menggunakan layanan mereka hanya untuk dapat menggunakan komputer. Pengikutnya pun mulai berbagi meme-meme yang menciptakan teori konspirasi mengenai Bill Gates.

Beberapa jam setelah mengumumkan perjuangannya, Musk melaporkan berhasil melewati persyaratan akun Microsoft dan mengucapkan terima kasih melalui tweet. Namun, beberapa menganggap bahwa Musk mengalami "momen senior" atau "momen booming" saat menjelaskan kesalahan yang dilakukannya, yaitu laptop yang secara otomatis terhubung ke Wi-Fi lokal tanpa meminta izin.

Dengan demikian, kisah ini menciptakan sorotan di Twitter/X, memicu pembicaraan tentang Elon Musk, Microsoft, dan Linux. Terlihat bahwa masalah pengaturan Windows 11 secara publik telah menjadikan Elon, Microsoft, dan Linux sebagai topik yang hangat, setidaknya di feed 'Tren untuk Anda' dan 'Jelajahi'. Tidak terkecuali, beberapa penggemar Linux mengajak Musk untuk beralih ke Linux, menyebut tahun 2024 sebagai "Tahun Desktop Linux."



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru