NEWS

Dianggap Meresahkan Warga, Aktivitas Pokemon Go di Tempat Ini Dimatikan oleh Niantic

Master-Fakry   |   Jumat, 11 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
*) gambar hanya ilustrasi

Pokemon Go adalah mobile game berbasis lokasi yang menghadurkan pemainnya untuk bergerak ke suatu tempat untuk menemukan dan menangkan Pokemon. Selain itu, pemain juga perlu mengunjungi PokeStop untuk mendapatkan item, dan mendatangi gym untuk bertarung dan raid battle.

Hal yang tidak bisa dihindari ketika banyak orang yang bermain Pokemon Go di satu tempat yang sama adalah keramaian. Mungkin keramaian pemain Pokemno Go di siang hari adalah hal yang lumrah dan masih bisa dimaklumi. Namun kalau keramaian itu terjadi di malam hari, ketika orang-orang seharusnya beristirahat, mungkin tanggapannya akan beda. Bahkan bisa meresahkan sebagian warga yang bermukin di tempat para pemain berkumpul.


Hal itulah yang terjadi di Taman Battery, Newcastle, Inggris. Dilansir dari delawareonline.com, warga yang terganggu dengan aktivitas dari para pemain Pokemon Go melayangkan aduan kepada pihak berwenang mengenai parapemain yang berseliweran sepanjang malam di taman tersebut.

Baca ini juga :

» Pokemon GO Hadirkan Pikachu's Indonesia Journey dan Pikachu Berkemeja Batik
» Ingin Lebih Fokus ke Pokemon Go, Niantic PHK 230 Karyawan dan Tutup Studio Niantic di Los Angeles!
» Terbang Bersama Pikachu! The Pokemon Company Kolaborasi dengan Garuda Indonesia
» Minggu Bersama Fennekin! Pokemon GO Community Day Hadir pada 21 Kota di Indonesia
» Trainer Pokemon GO Bagikan Hasil Rajutannya di PokeStop

Menanggapi banyaknya aduan dari warga setempat, pihak terkait akhirnya menghubungi Niantic Labs selaku pengembang sekaligus penerbit Pokemon Go untuk membuat kesepakatan. Hasil dari kesepakatan itu adalah aktivitas Pokemon Go di area Taman Battery dimatikan oleh Niantic mulai dari jam 9 malam hingga 7 pagi di keesokan harinya. Dengan kesepakatan itu, tidak ada lagi alasan pemain Pokemon Go untuk berkeliaran di taman Battery di malam hari.

Ingat ya Kotakers, jangan sampai hal seperti itu terjadi di Indonesia. Main sewajarnya saja dan jangan nekat sampai melakukan hal-hal yang mengganggu kenyamanan warga sekitar di tempat kamu bermain.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru