NEWS

Perkembangan Desain Karakter Anime Dari Tahun 2010 Hingga Sekarang

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 01 Nov 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Industri anime saat ini sedang mengalami perkembangan yang sebenarnya tidak menentu. Disisi lain, banyak judul anime dengan kualitas animasi yang luar biasa. Tapi disatu sisi lain, para kreator lebih memilih untuk membuat anime yang mengedepankan unsur fan-service di dalamnya. Dari tahun ke tahun, kamu pasti bisa melihat variasi genre dan penyampaian jalan cerita yang berbeda dari seri anime.

Seiring perkembangan yang ada dalam industri ini, kebanyakan dari kamu mungkin tidak menyadari perubahan desain dari karakter anime yang ada. Mungkin mudah jika membandingkannya dengan anime di era 90-an dulu, tapi bagaimana jika mengambil perbandingan dengan anime di awal tahun 2010?

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!

Media Kotaku yang mengambil gambar dan detail dari 2ch, menunjukkan perbedaan desain karakter anime yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Walaupun hanya berjarak 7 tahun, sebagian dari kamu pasti bisa melihat perbedaanya dengan jelas. Sebagian besar karakter anime di tahun 2017 memiliki desain yang lebih ringan dengan warna lebih cerah jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu.

Perbedaan lain yang bisa dilihat adalah desain mata dan refleksi yang terlihat semakin menawan. Warna kulit dan kosmetik juga digambarkan dengan warna yang lebih ringan dan cerah. Dalam waktu sepuluh tahun kedepan, pasti perbedaanya juga akan terlihat semakin jelas. Untuk mendapatkan gambaran lebih jelas, kamu bisa lihat screenshot perbandingannya dibawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru