NEWS

Mau Jadi Virtual Youtuber? Kali Ini Ada Aplikasinya!

Culdesacc   |   Senin, 09 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Fenomena Virtual Youtuber beberapa tahun belakangan ini melejit naik dan menjadi semakin populer berkat kemunculan karakter-karakter unik seperti Kizuna Ai, Kaguya Luna, Nekomiya Hinata, Siro, dan banyak lainnya. Dengan teknologi yang digunakan, sang pemain dibalik layar tak perlu memperlihatkan identitas dirinya dan bisa menjadi karakter yang mereka inginkan.

Baca ini juga :

» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?

Tapi tentu menjadi Virtual Youtuber membutuhkan pengetahuan yang lumayan mendalam soal software dan aplikasi yang bisa digunakan. Namun berbekal teknologi Face ID yang dimiliki iPhone X, baru-baru ini sebuah aplikasi bernama Puppemoji telah dirilis dan mengagetkan banyak orang dengan teknologi yang dimilikinya.

Dengan memanfaatkan teknologi Face Recognition iPhone X, Puppemoji mampu merubah motion yang dilakukan oleh sang pengguna menjadi gerak gerik model karakter anime yang menggantikan wajah sang pengguna. Terdapat pula opsi untuk merubah suaramu dengan nada yang sedikit lebih tinggi seperti karakter anime, namun nampaknya hanya bisa digunakan dalam versi-versi kedepannya.

Walau masih memiliki banyak bug, aplikasi Puppemoji ini tentu menjadi alternatif baru bagi kamu yang ingin terjun ke dunia Virtual Youtuber. Sayangnya aplikasi Puppemoji ini untuk sekarang hanya tersedia untuk iPhone X saja karena teknologi Face ID yang digunakan oleh smartphone tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru