NEWS

Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima akan Pensiun

ClockWorange   |   Jumat, 27 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Presiden Nintendo Tatsumi Kimishima akan pensiun dari perannya pada 28 Juni 2018.

Kimishima ditunjuk sebagai presiden perusahaan pada bulan September 2015 setelah lulus dari jabatan sebelumnya.

Meskipun konsol sudah dalam pengembangan, ia menggiring peluncuran Nintendo Switch yang sampai saat ini telah terbukti sangat sukses bagi perusahaan.

Dia juga memimpin perusahaan melalui peluncuran first mobile title pertamanya. Kemitraan dengan DeNA telah disegel pada Maret 2015.

Baca ini juga :

» Capek Sama Nintendo, Nvidia Dirumorkan Kerjasama Bareng MediaTek Bikin Handheld Baru!
» DMCA Nintendo Basmi 8.500 Lebih Emulator Seperti Yuzu di Github
» Nintendo Switch 2 Segera Hadir? Nintendo Resmi Akan Mengumumkan Suksesor Switch Antara Juni 2024 Sampai Maret
» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata

Digantikan Boss Baru

Kimishima akan digantikan oleh managing officer eksekutif saat ini Shuntaro Furukawa, yang telah bekerja di perusahaan ini sejak tahun 1994.

Direksi lain yang juga mulai pensiun termasuk pejabat eksekutif senior Susumu Tanaka dan outside direktur Yoshimi Mitamura.

CEO dan presiden Nintendo of Europe saat ini Satoru Shibata telah ditunjuk sebagai direktur perusahaan.

Pejabat eksekutif baru termasuk Yoshiaki Koizumi, Takashi Tezuka dan Hajime Murakami.

Presiden Nintendo baru Shuntaro Furukawa mengambil alih pada saat Nintendo berada dalam kekuasaan. Perusahaan telah berjuang dengan peluncuran konsol sebelumnya Wii U, tetapi telah berhasil memulihkan keadaan dengan datangnya Switch.

Switch telah terjual hampir 18 juta unit hingga saat ini, sementara perusahaan telah memiliki beberapa kesuksesan di ruang mobile dengan peluncuran seperti Fire Emblem Heroes dan Animal Crossing: Pocket Camp.

Belakangan ini mereka juga membuat kesempatan dengan Minions film studio Illumination untuk mengembangkan Super Mario Movie.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru