NEWS

Fortnite Dituduh Menjiplak PUBG, Epic Games Kembali Mendapat Tuntutan Tegas

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 29 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Drama antara game bergenre Battle Royale sepertinya tidak lepas dari eksistensi PlayerUnknown's Battlegrounds. Sebagai salah satu game Battle Royale terpopuler dan paling sukses di pasaran saat ini, PUBG berusaha mempertahankan minat fans agar tidak berpaling dengan game lain, khususnya dari game yang terlihat menjiplak ide mereka. Belum lama ini kamu pasti sudah mendengar kalau PUBG Corp menuntut game Rules of Survival besutan NetEase, dan sekarang sepertinya mereka mulai aktif memberikan tuntutan serupa kepada Epic Games.

Seperti yang kamu ketahui, Epic Games adalah target yang sangat besar mengingat mereka sangat mendominasi pasar game Battle Royale lewat Fortnite. Beberapa pencapaian paling fantastisnya mulai dari memecahkan rekor game yang paling banyak ditonton di Twitch, mengadakan event kolaborasi resmi dengan Marvel, hingga perencanaan turnamen internasional dengan hadiah 1.4 triliun. Lawan PUBG kali ini memang tangguh, tapi hal itu bukanlah alasan bagi PUBG Corp untuk meniadakan tuntutan mereka.

Baca ini juga :

» Gokil! Free Fire Berhasil Kumpulkan 384 Juta Rupiah dari Gold Coins In Game Para Pemain!
» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini

Berdasarkan laporan dari Korea Times, penuntutan ini sudah diisukan kepada Epic Games sejak bulan Januari lalu, dimana pengadilan Seoul hingga saat ini masih belum memutuskan apakah Fortnite memang menjiplak PUBG atau tidak. Executive producer Bluehole Chang Han Kim mengatakan kalau pihaknya memiliki hubungan baik dengan Epic Games karena mereka adalah kreator dari Unreal Engine 4, basis engine yang memang digunakan oleh PUBG saat ini. Tapi setalah mendapat feedback dan melakukan penelusuran mendalam, mereka sangat yakin kalau Fortnite sudah menjiplak konsep yang sudah ditawarkan oleh PUBG.

Untuk saat ini pihak pengadilan masih belum memberikan kepastian apakah tuntutan ini akan kembali diproses atau tidak. Tapi jika melihat usaha PUBG Corp yang sangat serius mengenai kasus penjiplakan ini, mungkin saja Epic Games harus menghadapi proses pengakuan copyright yang berkepanjangan dan mempengaruhi basis komunitas mereka.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru