NEWS

Netizen Memberi Petisi untuk Membanned Channel PewDiePie dari YouTube

Bill13   |   Senin, 08 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PewDiePie merupakan channel teratas di Youtube yang semakin populer dengan saingannya sebagai orang nomor satu di Youtube melawan T-Series yang merupakan sebuah rumah produksi hiburan dari India. Bahkan Pewds digadang-gadang sebagai channel youtube pertama yang akan meraih 100 juta subscriber.

Namun selain itu, Pewds sendiri tak lepas dari rangkaian kontroversi, antaranya ialah mempromosikan supremasi kulit putih. Ditambah sekarang adanya petisi di situs jejaring Change.org oleh Maria Ruiz yang menyerukan agar Pewds dilarang dari Youtube.

Baca ini juga :

» YouTube akan Membanned Anak Dibawah Umur yang Streaming Tanpa Pengawasan Orang Dewasa
» 7 YouTuber PUBG Mobile yang Wajib Ditonton!
» Seorang Hacker Berhasil Jalankan Emulator Xbox di Nintendo Switch
» Seorang Otaku Rela Bayar 1 Juta Rupiah Untuk Dapatkan 'ASI' dan Disusui Karakter Virtual
» Channel YouTube UniPin TV Kena Hack, Pindah ke Channel Baru untuk Konten Terkini

Hal ini diungkap pertama kali beberapa minggu yang lalu, dan mendapat banyak tanda tangan hingga mencapai 76 ribu lebih. Petisi ini menggambarkan kontroversi Pewds selama bertahun-tahun, seperti penghinaan ras, lelucon anti-Semit yang ia lakukan beberapa tahun yang lalu.

Pewds sendiri telah membuat video mengenai hal tersebut, dan meminta maaf atas segala insiden yang pernah ia buat. Pewds juga menambahkan beberapa yang ada di daftar juga merupakan sebuah kebohongan.

Terlepas dari hal tersebut, kesuksesan Pewds sangatlah besar, sangat kecil kemungkinan untuk YouTube akan melarangnya dari platform tersebut. Jadi sebanyak apapun petisi tersebut telah ditandatangani, yang pasti tidak akan melakukan perubahan apapun.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru