NEWS

ZenFone 6 Jadi Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik di Dunia untuk Saat Ini

Master-Fakry   |   Rabu, 29 May 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selfie atau swafoto sudah menjadi aktivitas yang sangat lumrah bagi mayoritas pengguna smartphone, baik itu Android maupun iOS. Salah satu acuan kualitas kamera baik atau buruk untuk sebagian orang adalah DxOMark, website yang memang mengulas tentang kualitas kamera, lensa, dan kamera smartphone.

Melalui acara bertajuk "Wiser Together" di Taipei, Taiwan, ASUS Chairman Jonney Shih mengungkap kalau ZenFone 6 yang merupakan smartphone berbasis Android terbaru dari ASUS mendapatkan skor sebesar 98 untuk kamera selfie-nya. Dengan skor selfie sebesar itu, ZenFone 6 menjadi smartphone nomor satu dari jajaran smartphone flagship dari brand lain, antara lain Samsung Galaxy S10+ (97), Google Pixel 3 (92), Huawei P30 Pro (89), One Plus 7 (86), dan Apple iPhone XS (82).


ZenFone 6 tampil dengan keunikan pada kameranya yang bisa flip atau berbalik secara otomatis. Jadi, panel dua kamera belakang berkekuatan 48MP dan 13MP ultrawide beserta LED flash pada ZenFone 6 bisa berbalik menghadap ke depan untuk menjadi kamera selfie. Dengan kata lain, kamera bersensor Sony IMX586 pada smartphone yang dilengkapi port USB Type-C ini merangkap sebagai kamera depannya.

Dengan fitur seperti itu, maka ASUS tidak perlu menghadirkan kamera depan atau selfie secara khusus dan tidak perlu juga menampilkan notch (poni) pada ZenFone 6. Hal ini memungkinkan layar berukuran 6,4 inci beresolusi FHD+ rasio 19,5:9 yang dilindungi Corning Gorilla Glass 6 tampil mulus tanpa adanya gangguan dari poni yang biasanya digunakan sebagai tempat meletakkan kamera depan dan phone speaker. Nah, phone speaker-nya sendiri nyelip di antara bezel tipis di bagian atas.


Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops

Selain kamera, sorotan pada ZenFone 6 ada pada prosesornya yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 855. Keunggulan dari prosesor yang dibuat dengan teknologi 7nm ini adalah unggulan dalam kinerja tinggi yang hebat daya, chip pertama yang mendukung jaringan 5G, artificial intelligence (AI) untuk mengoptimalkan fitur kamera, dan untuk hiburan yang sudah mendukung kualitas video 4K.

Sebagai flagship, ZenFone 6 tampil dengan desain dan warna mewah serta bezel yang tipis. Bagian body belakangnya mengusung desain lengkung 3D dengan warna gradasi. Fitur sensor sidik jari atau fingerprint dan logo ASUS berada di bagian belakang. Audio combo jack 3,5mm masih ada kok di bagian bawah. Loudspeaker juga di bawah.


Keunggulan ZenFone 6 semakin lengkap dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Pengisian daya baterai akan berlangsung cepat, sebab ZenFone 6 dilengkapi dan fitur Quick Charge 4.0.

ZenFone 6 akan hadir dalam tiga model yang ditentukan berdasarkan RAM dan ROM. Model pertama menggunakan RAM 6GB dan ROM 64GB, model keduanya RAM 6GB dengan ROM 128GB, dan model ketiga adalah RAM 8GB dengan ROM 256GB. Jika storage dirasa kurang, ZenFone 6 dilengkapi triple slot SIM tray yang salah satunya bisa dipasang sebuah micro-SD, dan 2 SIM card.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru