NEWS

Pasca Tragedi Kyoto Animation, Anime 'Fire Force' Kurangi Efek Api di Episode Terbarunya

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 27 Jul 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Beberapa pekan lalu industri anime dikejutkan dengan tragedi kebakaran studio Kyoto Animation yang merengget 34 nyawa dan banyak korban luka-luka. Lebih tragisnya lagi, insiden ini ternyata disebabkan oleh ulah dari orang luar yang nekat membakar studio tersebut. Hilangnya nyawa dari para talenta berbakat hingga asset perusahaan membuat Kyoto Animation berada dalam krisis besar, namun dukungan dari fans serta pengumpulan donasi besar-besaran perlahan mulai memulihkan kondisi perusahaan serta keluarga korban.

Sebagai bentuk bela sungkawa akan tragedi ini, studio David Production yang saat ini tengah menayangkan Fire Force memutuskan untuk menunda perilisan episode animenya pekan lalu. Penundaan ini juga dilakukan untuk merombak visualisasi serta beragam efek api dalam animenya agar bisa dikurangi, karena bagaimana pun Fire Force adalah anime yang memiliki hubungan kuat dengan elemen api.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!

Tidak ada informasi pasti apakah proses editing ini juga akan diaplikasikan untuk semua episode selanjutnya, namun perwakilan dari MBS mengatakan kalau mereka akan menanganinya kembali jika situasi ada situasi serupa yang terjadi. Untuk animenya sendiri, Fire Force sudah resmi ditayangkan sejak tanggal 5 Juli dan saat ini memasuki episode ke-3. Resepsi dari para fans akan kualitas cerita, pembawaan karakter, hingga porsi action yang ditawarkan sejauh ini juga cukup solid.

Sumber: Yomiuri Shimbun

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru