NEWS

Sempat Dibatalkan, Game FPS Ikonik 'Metro 2033' Akan Diadaptasi Jadi Film!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 27 Aug 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berawal dari sebuah game FPS yang mengadaptasi kisah novel karya Dmitry Glukhovsky, Metro sudah berkembang menjadi franchise dengan karakteristik cerita hingga setting dunia yang sangat bermakna. Setiap seri gamenya mulai dari Metro 2033 hingga Metro Exodus sudah menunjukkan kualitas dari sebuah game FPS yang solid. Dengan popualritas yang terus naik, franchise ini akhirnya mulai mendapat perhatian luas untuk diadaptasi dalam bentuk proyek lain, dimana salah satunya adalah film live-action.

Sebenarnya proyek ini sempat dibatalkan pada akhir tahun lalu karena perencanaan skenario cerita yang terlalu menyimpang dari sumbernya, namun Glukhovsky sudah menjalin kerjasama baru dengan TV-3 Channel dan Central Partnership Film Company untuk membuat film adaptasinya. Informasi ini dirangkum oleh media Variety, namun mereka sayangnya belum mendapatkan detail lebih lanjut seputar casting dan director yang akan menangani filmnya.

Baca ini juga :

» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» Buzz dan Woody Kembali! CEO Disney Sebut Toy Story 5 Akan Rilis Pada Tahun 2026!
» Konami Dirikan Divisi Baru Untuk Produksi Film Animasi
» Dinyatakan Bersalah, Marvel Resmi Pecat Pemeran Kang The Conqueror!

Glukhovsky sendiri menjalin kerjasama dengan para producer asal Russia yang sepertinya cukup antusias. Menjaga originalitas cerita dan setting adalah sesuatu yang sangat penting bagi Glukhovsky, jadi dia berusaha untuk bisa menjadi creative producer yang dapat memberikan nasihat dan mengatur jalannya pengembangan film sebaik mungkin.

Walaupun informasi yang dibagikan saat ini masih minim, Glukhovsky sudah mengonfirmasi kalau film adaptasi Metro 2033 akan ditayangkan di Russia pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang.

Sumber: Variety

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru