NEWS

Saingi TikTok, Google Rilis Aplikasi Video Pendek Bernama Tangi!

Billy Mariza   |   Sabtu, 01 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu aplikasi yang memuat konten kreatif dengan video pendek asal China, yaitu TikTok sudah tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Sempat meredup di awal tahun 2019, namun pada 2020 kembali populer setelah TikTok berhasil meninfluence beragam kalangan mulai dari selebgram hingga artis populer untuk bermain.

Namun sepertinya aplikasi besutan ByteDance akan mendapatkan pesaingnya dalam menciptakan konten video unik. Pasalnya, perusahaan teknologi paling raksasa di dunia Google telah menciptakan aplikasi sejenis untuk meramaikan pasar kreatif.

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops


Sumber: Tangi.co

Aplikasi tersebut bernama Tangi, yang mana banyak dari videonya berisi DIY (Do it Yourself) atau secara simpel diartikan sebagai video tutorial untuk membuat produk buatan tangan sendiri.

"Kami hanya fokus pada konten DIY dan kreativitas. Tujuan platform kami adalah membantu orang belajar membuat produk dari buatan tangan sendiri, memasak dengan menonton video berdurasi satu menit," kata Pendiri Tangi, Coco Mao. (dilansir dari CNNIndonesia).

Tangi sendiri berasal dari dua kata, yaitu "Teach dan Give", untuk sekarang aplikasi ini hanya tersedia di App Store sedangkan untuk Android harus mendownloadnya di situs tangi.co.

Sumber: CNN Indonesia

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru