NEWS

Panic Buying Saat Corona, Harga Nintendo Switch di Indonesia, Membengkak Dua Kali Lipat

Reza Alif   |   Senin, 06 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya di beberapa negara, para gamer banyak yang melakukan panic buying untuk konsol Nintendo Switch, untuk menemani selama masa karantina di rumah. Ini pun membuat konsol semakin langka di beberapa negara, seperti Inggris, Amerika Serikat dan Australia.

Baca ini juga :

» PS5 Start Dari 1 Juta! Kemenkeu Lelang Gadget Mulai Dari Nintendo Switch Hingga PS5!
» Nintendo Switch 2 Muncul di Acara Gamescom, akan Rilis di Tahun 2024?
» Game Rhythm Baru! Samba de Amigo: Party Central Telah Resmi Diluncurkan
» Tiga Game Dungeon-Crawler Abadi dari ATLUS akan Hadir di Steam dan Nintendo Switch
» Lewati Game Boy, Nintendo Switch Berada Di Tiga Besar Konsol Terlaris Terlaris Sepanjang Masa!

Indonesia sendiri akhirnya mengikuti jejak kelangkaan yang terjadi di negara-negara luar. Selain karena untuk menemani saat karantina, banyak gamer ingin mengikuti hype game Animal Crossing: New Horizons yang terjadi di kalangan gamer di seluruh dunia.

Hal ini pun membuat Nintendo Switch di Indonesia menjadi langka dan harganya melambung tinggi hingga dua kali lipat. Sebelumnya, Nintendo Switch di Indonesia dibanderol dengan harga 4,5 - 4,9 juta Rupiah, kini harganya naik menjadi 7 jutaan Rupiah.

Sedangkan untuk versi lite, sebelumnya dibanderol dengan harga 2,3 - 2,5 juta Rupiah, kini harga tersebut membengkak hingga 3,9 juta tergantung varian serta bundling yang dibeli setiap gamer.

Tak hanya soal konsolnya saja, game yang tengah menjadi hype, yaitu Animal Crossing: New Horizons. Game yang seharusnya dijual dibawah satu juta rupiah ini, justru kini semakin langka dan harganya membengkak hingga 1,5 - 1,9 juta Rupiah.

Semoga saja kelangkaan stok ini bisa diatasi oleh pihak Nintendo, sehingga harga bisa normal kembali.

Sumber: Tokopedia

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru