NEWS

Ada Pembayaran di Luar Aplikasi, Apple dan Google Hapus Fortnite dari Market-nya

Bimo Mahardika   |   Jumat, 14 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apple dan Google telah menghapus video game Fortnite yang sangat populer dari aplikasi mereka karena telah melanggar sistem pembayaran yang ada, yang membuat pihak Epic Games selaku pengembang game Fortnite tersebut mengambil tindakan hukum.

Baca ini juga :

» Fortnite Dirumorkan akan Hadirkan Kolaborasi Skin dengan Spider-Man!
» Kurir Ojek Online Gelapkan MacBook Rp 67 Juta, Gunakan Topeng Untuk Kelabui Sistem Ojol
» Seorang TikToker Tak Sengaja Telan AirPods Yang Dikira Obat Ibuprofen
» Beli iPhone 13 Resmi di Jakarta, Droidlime Kaget Sales Sebut Tidak Ada Garansi Hardware
» CEO Apple, Tim Cook Ternyata Sudah Investasi Pada Uang Kripto

Penghapusan tersebut karena Fortnite mengelak untuk mentaati sistem pembagian keuntungan yang berlaku. Pihak Epic Games merasa bahwa Apple dan Google secara terus menerus mengambil keuntungan.

Epic Games secara sadar melanggar pedoman yang ada melalui sebuah event bertema mega drop, Epic Games selaku pengembang Fortnite akan memberikan diskon sebesar 20% apabila pemain melakukan pembayaran melalui Epic Direct Payment.

<
Sumber: YouTube Fortnite

Melalui sebuah video yang diunggah di YouTube dengan judul Nineteen Eighty-Fortnite dan melalui #FreeFortnite, pihak Epic Games menyuarakan perlawanan terhadap Apple yang dianggap telah melakukan monopoli pasar , memblokir persaingan, dan menghambat inovasi.


Sumber: Twitter @FortniteGame

Setelah penghapusan, Epic Games menerima dukungan dari berbagai pihak. Juru bicara Spotify mengatakan kepada Nilay Patel (Reporter) “Saya memberikan tepuk tangan atas keputusan yang diambil untuk melawan Apple dan juga menjelaskan mengenai penyalahgunaan Apple atas kekuasaan yang dimilikinya.”

Pihak Apple dalam pernyataannya, mengatakan bahwa “Epic Games (Fortnite) telah dihapus karena membuat perubahan dalam aplikasi dan melanggar pedoman yang telah dibuat.”

Sumber: The Guardian

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru