NEWS

Rekor Baru! The Last of Us 2 Jadi Game yang Paling Banyak Ditamatkan di PS4!

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 05 Sep 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

The Last of Us Part II, game yang awalnya mendapat antusiasme luar biasa hingga berujung mengundang kontroversi akibat konsep ceritanya ini memang tidak lepas dari daya tarik. Kualitas gamenya sendiri memang harus Kru KotGa akui sangat solid, namun tidak sedikit fans yang tetap merasa kecewa dengan keputusan yang harus diambil Naughty Dog untuk menjadikan fokus ceritanya menjadi sangat berbeda dari seri pertama.

Terlepas dari rasa kekecewaan itu, ternyata The Last of Us Part II masih menjadi game yang sangat sukses di pasaran dan bahkan sampai membuat sebagian besar gamer tetap menamatkannya. Berdasarkan data terbaru yang dipublikasikan Ungeek, diketahui kalau The Last of Us Part II sekarang sukses menyandang gelar sebagai "Most Completed Game" atau game yang paling banyak ditamatkan di PS4.

Baca ini juga :

» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!

Buktinya sendiri bisa dilihat dari screenshot perolehan trophy What I Had to Do yang hanya bisa didapatkan saat pemain menyelesaikan gamenya, dan informasinya mencantumkan kalau angka kelangkaan trophy ini adalah 58%. Itu artinya lebih dari separuh gamer yang memiliki The Last of Us Part II saat ini sudah menyelesaikan gamenya sampai akhir. Rekor ini berhasil melampaui Final Fantasy VII Remake di angka 53.3% dan God of War di 51.8%.

Pencapaian yang luar biasa memang, mengingat gamenya sendiri baru dirilis beberapa bulan lalu. Ini juga bisa disebut sebagai bukti kalau The Last of Us Part II sukses menarik perhatian dan rasa penasaran dari sebagian besar gamer yang memainkannya, terlepas apakah mereka menyukai jalan ceritanya atau tidak. Bagi kamu yang penasaran dengan game ini, The Last of Us Part II saat ini sudah tersedia dan bisa kamu mainkan di PlayStation 4.

Sumber: Ungeek

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru