NEWS

Kak Hana Bahagiana Pengisi Suara Luffy Ungkap Alasan Mengapa Nama Shanks Berubah Menjadi Jeki!

Billy Mariza   |   Minggu, 03 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Buat kamu yang gemar membaca atau menonton One Piece, pasti sudah tahu tentang adegan paling melegenda di serial komik paling populer di dunia ini. Yap, adegan tersebut adalah adegan dimana Shanks menyelamatkan Luffy dari serangan Monster Sea King yang menyerang Luffy akibat ia harus dibuang oleh Bandit di tengah laut.

Luffy yang pada saat itu tidak dapat berenang karena telah memakan buah iblis Gomu Gomu no Mi-pun terpaksa harus pasrah dan secepat kilat Shanks menyelamatkannya dan Shanks harus kehilangan lengan sebelah kirinya untuk menyelamatkan Luffy, dan ini adalah momen paling pamungkas di arc Romance Dawn.

Baca ini juga :

» Baru Rilis Sehari, Anime Shuumatsu ni Valkyrie: Record of Ragnarok Dibanjiri Kritikan!
» Fans Kecewa, Blu-ray Anime 'Higehiro' Akan Tetap Memiliki Sensor Layaknya Versi TV
» Makin Gak Sabar, Film 'Jujutsu Kaisen 0' Akan Ditayangkan Desember 2021!
» 3 Member Hololive Aqua, Subaru, dan Nene Akan Mengisi Lagu Ending Anime Jahy-sama wa Kujikenai!
» Fokus Liat Asuna, Film Anime 'Sword Art Online: Progressive' Dipastikan Tayang di Indonesia!

Baru-baru ini sebuah adegan dari episode 4 One Piece ini kembali diunggah oleh sebuah akun Facebook dan dengan dubbing bahasa Indonesia. Menariknya, disini Shanks dipanggil dengan nama Jeki (Jacky). Tentunya banyak penggemar heran mengapa nama Shanks bisa menjadi Jacky sementara sudah jelas animenya sendiri telah menyebutkan bahwa ia adalah bajak laut Akagami no Shanks.

Akhirnya secara resmi kita mendapatkan jawaban dari sang dubber atau pengisi suara Luffy di Indonesia yaitu Kak Hana Bahagiana yang juga terlibat dibeberapa pengisi suara populer anime lainnya seperti Naruto dan Kojiro Hyuga dari Captain Tsubasa.

Dalam sebuah interview yang dilakukan Hardi Dian Anto yang juga merupakan seorang dubber mempertanyakan mengapa Shanks menjadi Jeki. Kak Hana menyebutkan kronologi tentang alasannya, yang mana antara Kak Hana dan juga Operator yang sudah dalam keadaan capek yang akhirnya tidak mengecross check naskah yang mana nama Shanks berubah menjadi Jeki.

Wah, ternyata lucu juga cerita dibalik mengapa nama Shanks menjadi Jeki. Tetap dukung terus dubber Indonesia ya!

Sumber: YouTube

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru