NEWS

Fans Duga Kojima Terlibat di Game Horor Eksklusif PS5, Abandoned

Christa   |   Sabtu, 10 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak hanya The Last of Us, kini muncul salah satu judul game horor yang kabarnya akan hadir secara eksklusif untuk PS5. Game horor yang dimaksud adalah Abandoned. Diperkenalkan di situs PlayStation Blog, Abandoned merupakan game bergenre first-person horror survival shooter yang dikembangkan oleh developer asal Belanda, Blue Box Game Studios. Sementara jadwal rilisnya belum dikabarkan secara jelas, namun tertulis bahwa game ini akan meluncur pada Q4 2021.

Baca ini juga :

» Sony Bangkit? Smartphone Sony Xperia Kembali Cetak Untung!
» Easy Mode Tidak Perlu! Seorang Anak 5 Tahun Berhasil Tamatkan Game Bloodborne!
» Sony Bekerja Sama Dengan Discord, Untuk Menghadirkan Discord Di PlayStation
» Catat Tanggalnya! Inilah Daftar Game Keren yang Akan Rilis di Mei 2021!
» Sukses di Platform Switch dan XBox, Among Us Resmi Umumkan Ekspansi ke PS4 dan PS5!

Dilihat dari video trailer yang diunggah di YouTube PlayStation, Abandoned tampak memiliki visual yang realistis dengan lingkungan alam terbuka yang luas. Game ini mengisahkan tentang Jason Longfield, yang terbangun di sebuah hutan aneh dengan minim ingatan. Setelah menyadari bahwa dirinya diculik untuk kepentingan gelap, akhirnya ia memutuskan untuk bertahan hidup dan kabur dari sana. Dari segi gameplay, Abandoned nantinya akan memanfaatkan DualSense dalam memberikan pengalaman bermain yang lebih imersif.

Entah dari mana, kehadiran Abandoned justru mengundang teori konspirasi dari para fans. Adapun gamers yang meyakini bahwa kreator Metal Gear Solid, Hideo Kojima terlibat di dalam proyek tersebut. Kreator Abandoned, Hasan Kahraman diinisialkan menjadi HK, yang kebetulan serupa dengan Hideo Kojima. Selain itu, studio pengembangnya yakni Blue Box bisa saja disingkat menjadi BB atau Bridge Baby, yang merupakan karakter bayi di Death Stranding. Sementara lokasi studionya juga berdekatan dengan Guerilla Games, yang pernah menawarkan Decima Engine ke Kojima Productions untuk Death Stranding.

Namun akhirnya rumor dan teori konspirasi ini membuat Blue Box angkat bicara. Pihak developer mengklarifikasi bahwa Abandoned tidak ada campur tangan atau keterlibatan dengan studio Kojima maupun Hideo Kojima itu sendiri.

Sumber: PlayStation Blog

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru