NEWS

Banyak Haters Sayu, Beberapa 'Oknum' Wibu Indonesia Juga Menghina Pengisi Suaranya!

Taufik Hidayat   |   Senin, 12 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru tayang selama satu episode pada musim ini, anime Higehiro telah menimbulkan hype yang begitu besar. Salah satu sumber dari kehebohan tersebut adalah karakter utama yang bernama Sayu Ogiwara. Karakter tersebut hadir dengan latar belakang yang cukup kontroversial. Menurut pantauan kru KotGa pribadi memang karakter tersebut mendapatkan "hate speech" yang begitu besar, terutama di Indonesia dengan berbagai meme yang tersebar.

Namun sayangnya, menghina karakter "fiksi" tersebut juga tampaknya sudah sampai terlewat batas. Menurut pantuan kru KotGa pada halaman pengisi suaranya di salah satu forum anime terbesar - MAL, Kana Ichinose yang menjadi pengisi suara Sayu juga mendapat hinaan dari para "oknum" pecinta anime Indonesia. Beberapa komentar kebencian tersebut tentu saja sudah dihapus dan banyak para pecinta anime Indonesia yang masih waras membela sang pengisi suara.

Baca ini juga :

» Ubah Ending? Attack on Titan Dirumorkan Dapat Alternatif Ending di Perilisan Volume Terakhirnya!
» Tayang di Netflix, Korea Selatan Berikan Protes Terhadap Anting Tanjiro Kamado dari Kimetsu no Yaiba
» Sambut Goku Day, Toei Animation Konfirmasi Movie Sekuel dari Dragon Ball Super: Broly Tahun 2022!
» Auto Abisin THR? Uniqlo Ungkap Kolaborasinya Dengan Anime Jujutsu Kaisen!
» Akibat Simbol Gang yang Rancu, Episode 5 Tokyo Revengers Disensor untuk Penayangan Luar Jepang!

Melihat dari kasus diatas sepertinya para pecinta anime Indonesia bisa mengambil pelajaran bahwa jika membenci karakter fiksi memang boleh saja karena mungkin tidak terlalu berdampak, namun jika sudah menyangkut pengisi suaranya tentu saja perbuatan tercela karena bisa menyerang kehidupan pribadi seseorang secara tidak langsung.

Sumber: MAL - Comment Section

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru