NEWS

Tidak Hanya Facebook, Ternyata Instagram juga Punya Fitur Mengenang!

Billy Mariza   |   Kamis, 06 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Fitur remembering atau mengenang ternyata tidak hanya ada di Facebook, ternyata fitur ini dapat ditemukan juga di salah satu platform media lainnya salah satunya adalah Instagram. Buat kamu yang gak mengetahui fitur mengenang ini apa, ini adalah fitur dimana ketika sang pemilik akun telah tiada atau meninggal dunia, lalu setelah menerima laporan maka akun media sosial tersebut akan mendapatkan sebuah tanda mengenang yang artinya para teman-temannya dapat memberikan suatu hal jika kangen ataupun yang lainnya.

Fitur ini sekarang cukup populer khususnya di media platform Facebook yang mana banyak orang mengaktifkan fitur ini untuk orang-orang yang tiada. Meskipun sekarang cukup marak karena fitur ini dipergunakan untuk menonaktifkan akun orang lain ketimbang membuat laporan untuk mentakedown akun.

Baca ini juga :

» Game Simulasi Pertanian Asal Indonesia, Kitaria Fables Luncurkan Versi Demo di Steam Next Fest
» Kalahkan Jack Ma, Boss Tencent dan PUBG Mobile - Ma Huateng Resmi Jadi Orang Paling Kaya di Tiongkok
» Pengembang Devil May Cry Mobile Ungkap Akan Segera Rilis Secara Global!
» ASUS Luncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia, Intip Harga Resminya!
» [VIDEO] E3 2021 ada game apa aja? Ini dia deretan game yang paling hype Part 1!


Sumber: Koohara

Untuk mengaktifkan akun mengenang sendiri cukup mudah memang, kamu hanya perlu melaporkan kepergian sang pemilik akun tersebut. Setelah itu tim platform media sosial baik Facebook maupun Instagram akan memberikan feedback terkait laporan tersebut serta meminta bukti bahwa hal yang kamu ajukan terbukti benar. Setelah diproses dan diterima, maka akun akan segera dilabeli dengan mengenang atau in memoriam.

Fitur mengenang di Instagram ini telah dimulai pada bulan Mei 2020 sedangkan untuk Facebook sendiri sudah memiliki fitur ini sejak tahun 2019.

Sumber: KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru