NEWS

Komik Attack on Titan Berukuran Titan Resmi Jadi Komik Terbesar di Dunia oleh Guinness World Record!

Billy Mariza   |   Selasa, 25 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Guinness World Record telah secara resmi mensertifikasi cetakan berukuran besar Attack on Titan sebagai buku komik terbesar yang diterbitkan. Penerbit Attack on Titan Kodansha memegang rekor per 13 April. Buku-buku itu memiliki tinggi satu meter dan lebar 70 sentimeter, membuatnya 6-7 kali lebih besar dari tulang tangki biasa, dan masing-masing beratnya 13,7 kilogram (30,2 pon).

Volume manga raksasa memiliki 96 halaman, berisi dua bab pertama dari manga hit global Hajime Isayama. Mereka hanya membuat 100 dari buku-buku ini, dan terjual habis berarti ada permintaan untuk manga yang sangat besar dan tentunya tidak murah, karena setiap buku dijual dengan label harga JPY150 ribu atau sekitar IDR19 juta.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!


Sumber: sgcafe


Sumber: sgcafe

Pemegang rekor sebelumnya adalah komik Brazil Turma da Mônica, yang dibuat oleh Mauricio de Sousa Produções dan diterbitkan oleh Panini Brasil. Buku-buku itu berukuran 6.976,02 cm² (7 kaki² 73,28 in²).

Sumber: Animenewsnetwork

Manga Attack on Titan Hajime Isayama berakhir pada edisi Mei Majalah Bessatsu Shonen Kodansha pada 9 April, setelah 11 setengah tahun serialisasi. Serial ini telah menginspirasi anime televisi populer, banyak manga dan novel spin-off, beberapa anime spin-off, video game, dan proyek film live-action.

Sumber: Natalie.mu

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru