NEWS

Meski Berbentuk Pengembangan, Asisten Virtual 3D Samsung 'Sam' Langsung Viral di Media Sosial!

Billy Mariza   |   Jumat, 04 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Samsung baru saja dikabarkan bahwa mereka telah memiliki asisten virtual terbaru yang bernama Sam. Asisten ini nantinya akan menggantikan sistem asisten mereka yang sudah ada sebelumnya yaitu Bixby. Dibocorkan melalui Twitter, Sam dibuat oleh Studio yang bernama Lighfarm asal negara Brazil.

Meskipun gambar ini sudah dihapus pertanggal 2 Juni kemarin, namun asisten terbaru Samsung tersebut cepat menyebar dan menjadi trend di dunia. Sam adalah manusia virtual 3D. Wanita muda virtual itu memiliki rambut cokelat tua, mata biru, dan tampilan khas pahlawan wanita animasi Pixar atau Dreamworks, tanpa logo Samsung di bajunya. Karakter itu dibuat dengan campuran Adobe dan perangkat lunak pengeditan lainnya yang diterapkan pada foto dan lukisan digital.

Baca ini juga :

» Generasi 90an Bisa Balap Tamiya di Hape! Anime Let's and Go! Dapatkan Adaptasi Game Mobile!
» Rent-a-Girlfriend: Heroine All Stars Bakal Diluncurkan Pada Tanggal 2 September Di Smartphone!
» Kolaborasi dengan Kedai Kopi, Genshin Impact Bagikan Tampilan Terbaru Albedo dan Klee
» IGDX Kembali Digelar, Dukung Pertumbuhan Developer Game Lokal
» Game MMORPG Perfect World: Revolution Bakal Ada Mode Vertical View Di Smartphone!

"Karakter yang sudah ada dalam versi 2D ini mengalami redesign lengkap untuk kembali ke jejaring sosial dalam versi 3D, jauh lebih modern, seru, dan dengan lebih banyak ekspresi, pose, dan tekstur yang berbeda,” terang Lightfarm dalam postingan yang dihapus. “Selama proses, tim mengabdikan diri untuk mengembangkan bahan realistis, terutama untuk rambut dan pakaian karakter, sehingga Sam tampil estetis. Sam adalah kemitraan yang luar biasa antara Cheil Agency dan Lightfarm, dan kami senang menjadi bagian dari proyek ini!"

Penghapusan Sam dari halaman Lightfarm dan kurangnya pengumuman dari Samsung menunjukkan karakter tersebut masih dikembangkan atau merupakan bagian dari proyek yang tidak pernah dimaksudkan untuk dilihat secara publik dalam bentuknya saat ini.

Meskipun begitu trend dari Sosial Media mengenai Sam begitu cepat menyebar, banyak Cosplayer yang telah melakukan aksi Cosplay-nya menjadi Sam. Tidak hanya itu para Artis atau Ilustrator juga menggambarkan Sam dalam berbagai art mulai dari yang normal hingga yang tidak aman untuk dibawah umur.

Sumber: voicebot.ai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru