NEWS

Luncuran Game secara Global, Soha Game Berkolaborasi dengan SocialPeta

Master-Fakry   |   Jumat, 23 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejak Februari 2021, Soha Game telah berkolaborasi dengan SocialPeta dalam pemasaran dan iklan dengan tujuan untuk melancarkan proses publikasi game mereka secara global.

Soha Game adalah portal game terkenal di Vietnam, dan merupakan perusahaan pelopor yang menerbitkan game mobile online di Vietnam. Didirikan pada tahun 2011, Soha Game sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam penerbitan game. Mereka juga sudah melewati beberapa tantangan selama proses penerbitan game secara global. Salah satu kendala terbesar adalah bagaimana menjangkau semua konsumen potensial dengan konten yang sesuai dan pada waktu yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal untuk setiap proyek. Sebelumnya, metode optimal untuk memecahkan masalah ini adalah meningkatkan jumlah konten "berkualitas" dalam proses akuisisi pengguna (User Acquisition).

Seperti yang telah disebutkan oleh tim marketing Soha Game, mereka sudah banyak berinvestasi dalam hal materi iklan dan branding di berbagai media sosial untuk meningkatkan jumlah instal. Mereka membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menganalisis materi iklan atau game para pesaing serta arah tren pasar. Tetapi sejak mereka menemukan SocialPeta dan menjalin kemitraan di Vietnam, rutinitas kerja dalam proses peluncuran game meningkat dengan cepat dan sangat efisien.

Sebagai langkah awal, SocialPeta menyediakan layanan iklan kreatif dan analisa tren pasar, ini untuk membantu meningkatkan kualitas iklan dan mengurangi CPM dan CPI. Soha Game kemudian menerapkan iklan yang sudah dioptimalkan ini ke pasar untuk menjangkau lebih banyak user potensial sehingga Soha Game tidak perlu lagi menghabiskan banyak biaya untuk mencoba berbagai strategi iklan, karena mereka sudah menemukan cara yang lebih efektif dan punya banyak data sebagai referensi.

Baca ini juga :

» Susul Groovy, Bot Musik Discord Rhythm Resmi Ditutup oleh Google
» Tiongkok Dikabarkan Rilis Daftar Elemen Game yang Dilarang, Kalau Non-Human Boleh!
» Genshin Impact Bagikan Character Teaser dari Sangonomiya Kokomi
» Gamer Asal Tiongkok Menjadi Gamer Genshin Impact Pertama yang Mencapai Adventure Rank 60
» Free Fire Banned 700 Ribu Gamer Aktif yang Ketahuan Ngecheat Auto AIM!

Menurut tim marketing Soha Game, penggunaan iklan berkualitas dari luar negeri membantu menurunkan biaya CPM sebesar 15%, dan CPI turun sampai 10% tergantung pada genre game yang akan dirilis Soha Game. Dan yang paling penting, mereka menemukan bahwa fitur "Tren teratas" dan "Tren terbaru" adalah sangat membantu. Fitur "Tren teratas" telah menunjukkan hasil yang baik dan terbukti efektif. Sementara fitur "Tren terbaru" membantu mereka mengerti arah tren pasar, sehingga mereka dapat membuat publikasi mereka sendiri untuk dicocokkan dengan user potensial. Misal mereka menemukan audiens mereka menyukai iklan yang dapat dimainkan menurut data SocialPeta, maka mereka akan fokus membuat materi iklan yang bisa mensimulasikan permainan dan pada akhirnya menghasilkan peningkatan CR sekitar 8%.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru