NEWS

Layanan Groovy Bot Musik Discord Akan Di Tutup Pada Tanggal 30 Agustus Nanti, Ada Apa?

Edward Tirtabudi   |   Kamis, 26 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Buat para pengguna Discord pasti sudah tidak asing lagi dengan Groovy Bot, sang bot musik yang selalu menemani kalian di channel Discord. Groovy Bot menyetel musik dari YouTube, Spotify, dan lainnya. Tetapi ternyata Google tidak menghargai kemampuannya untuk mengambil musik dari YouTube.

Baca ini juga :

» Data Pengguna Discord Termasuk Chat Dicuri dan Dijual Di Website! Sedang Dalam Investigasi Discord
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!
» Autoplay Dalam Aplikasi, Video April Mop Discord Kalahkan Jumlah View Trailer GTA VI Hanya Dalam Setengah Hari
» Discord Berkolaborasi Dengan Valorant, Hadirkan Dekorasi Profil Bertemakan Valorant di Discord Shop!
» Discord PHK Sebanyak 17% Karyawannya, Katanya Udah Kebanyakan Karyawan!

Groovy Bot saat ini sudah di install ke 16 Juta server Discord dan dilaporkan mengumpulkan lebih dari 250 Juta pengguna. Pemilik Groovy Bot Nik Ammerlaan memberitahu kepada The Verge kalau ada sekitar 98 persen lagu yang di setel datang dari YouTube (karena gratis).

Google sudah mengirimkan surat penghentian kepada pemilik Groovy Bot, dikonfirmasikan lewat The Verge, kalau Google sudah meminta mereka untuk menutup servisnya dalam 7 hari, dan Groovy pun mematuhi permintaan tersebut dan akan ditutup bot nya pada tanggal 30 Agustus.


Diduga Groovy Bot ditutup servernya karena melanggar Terms of Service dari YouTube dimana memutar audio tanpa videonya. Dengan di tutup-nya Groovy Bot, kemungkinan bot musik lainnya akan di tutup juga. Atau mungkin bisa memutar musik tetapi tanpa musik atau konten dari Youtube.

Sumber: Engadget

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru