NEWS

Game Horror Nostalgia, Ib, Dapatkan Versi Remake Dengan Grafis dan Gameplay Yang Lebih Terbaru!

Salman Reza   |   Selasa, 05 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Developer game, Kouri, mengumumkan akan melakukan remake terhadap game Ib pada 3 Oktober lalu. Sebelumnya, game Ib sendiri telah keluar pada tahun 2012 sebagai game free-to-play yang dapat dimainkan oleh siapa aja. Namun, pihak Kouri mengatakan jika Ib versi remake ini akan menjadi game berbayar dan direncanakan rilis pada tahun 2022.

Bagi yang belum familiar, Ib merupakan game petualangan bergenre horror tentang seorang gadis muda bernama Ib. Suatu hari, Ib dan orang tuanya mengunjungi museum yang mengadakan Pameran Guertena untuk seorang seniman setempat. Ib berjalan keliling museum melihat berbagai lukisan, namun tiba-tiba seluruh museum menjadi sunyi dan tidak ada orang sama sekali.

Terkenal cukup seram, mencekam, dan membuat orang teriak, banyak gamers yang memainkan game horror klasik yang satu ini. Youtuber terkenal dunia seperti PewDiePie dan Markiplier pernah memainkan game yang satu ini. Tak hanya youtuber kelas dunia, Youtuber lokal Indonesia, Reza Arap juga pernah speechless dengan game Ib, mengingat alur cerita game yang cukup deep dan mempunyai banyak ending.

Baca ini juga :


» Setelah 95 Tahun, Versi Mickey Mouse Ini Akhirnya Dapat Digunakan Untuk Publik
» Simulasi Jadi Leon! DLC VR Mode Untuk Resident Evil 4 Sudah Bisa Diunduh secara Gratis di PSVR 2!
» Siapkan Storage Kamu! Alan Wake 2 Sudah Bisa Kamu Preload Hari Ini
» Slender: The Arrival ’10th Anniversary Update’ Siap Rilis 18 Oktober 2023 Untuk PS5, Xbox Series, dan PC!
» Diundur 10 Hari! Perilisan Game Horor Alan Wake 2 Diundur ke 27 Oktober





Kouri mengatakan jika grafik Ib versi 2022 akan digambar ulang sedikit yang membuat grafik game ini akan lebih baik dari sebelumnya. Area museum dalam game juga akan dibuat lebih besar agar gamers dapat lebih banyak menjelajahi lokasi lebih lanjut dan membuat gamers lebih mudah untuk melihat visual dalam game.

Kouri juga mengungkap jika game Ib dibuat ulang untuk memperingati 10 tahun game tersebut. Game versi remake ini akan tetap berpegang pada konsep utama cerita dalam game yang sengaja dibuat untuk membuat para gamers dan non-gamers dapat memainkannya. Selain itu, resolusi layar untuk game Ib versi 2021 akan berbeda dengan pixel art yang lebih mudah dilihat oleh para gamers. Music scoring atau soundtrack juga akan diubah, dan adanya tema karakter terbaru untuk Mary.

Bakalan seru nih! Siap untuk menunggu game nostalgia yang satu ini gamers?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru