NEWS

Hayao Miyazaki Tak Ingin Spirited Away Disebut Sebagai Karya Miliknya!

Billy Mariza   |   Sabtu, 13 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Spirited Away selama 2 dekade terbukti masih kokoh menjadi movie anime klasik paling populer dan bahkan tak jarang banyak yang menyebutnya sebagai yang terbaik. Berhasil menyandeng berbagai ajang penghargaan film bergengsi dan menundukkan studio besar seperti Walt Disney dalam Oscar 2001 sebagai film Animasi terbaik, reputasi film Spirited Away bak anggur merah yang semakin tua semakin nikmat rasanya.

Lewat pengumuman diadakannya Stage Play yang mengadaptasi Spirited Away, Toshio Suzuki selaku veteran Produser dari Studio Ghibli pun mewakili studio tersebut dalam pembuatan projek Stage Play nya sekaligus menghadiri Pers dan media yang meliputi Stage Play Spirited Away. Namun ada yang aneh, sosok figur ikonik yang tidak muncul dimanapun walaupun ia adalah sutradara dari versi Animasi film nya sekalipun. Ya, sosok itu adalah sang legendaris, Hayao Miyazaki.



Baca ini juga :

» Terinspirasi Dari Art Ghibli, Leaker Bocorkan Skin Bertemakan Anime Terbaru di Mobile Legends!
» Para Pengunjung Taman Ghibli di Jepang Bagikan Foto Cabulnya di Twitter
» Menguak Rahasia Pesan Morse Dalam Film Ghibli "Laputa: Castle in the Sky"!

Suzuki melalui interview dengan Oricon News memberikan detail mengenai respon Miyazaki mengenai pembuatan Stage Play Spirited Away tersebut. Suzuki berujar ketika ia mengajukan proposal untuk membuat Stage Play Spirited Away, Miyazaki hanya membalas "Baiklah" dan melanjutkan dengan "Saya sudah sepenuhnya melepaskan Spirited Away. Film itu tercipta karena dukungan dari banyak orang, jadi film itu bukan milik saya, melainkan milik semua orang".



Sedari dahulu, Hayao Miyazaki memang dikenal sebagai sosok yang cukup kontroversial, keras dan negatif, berbanding terbalik dengan karya-karya buatannya yang ceria dan berwarna. Miyazaki acap kali menolak untuk menghadiri Konferensi Pers untuk karyanya dan membiarkan staff nya yang lain untuk mengurus hal tersebut. Namun terlepas dari semua itu, respon Miyazaki yang menganggap Spirited Away adalah karya milik semua orang adalah balasan yang ramah, tidak egois dan amat memikirkan tim-timnya di Studio Ghibli.

Sumber: Sora News 24

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru