NEWS

Seorang Professor Dari Jepang Menciptakan TV Yang Bisa Membuatmu Merasakan Rasa Makanan Yang Tampil di Layar

Haykal Yama Dena   |   Senin, 27 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seorang professor asal Jepang, Homei Miyashita telah membuah sebuah prototype layar televisi bernama Taste The TV (TTTV) yang memungkingkan penontonnya untuk merasakan rasa untuk makanan yang ada di dalam TV tersebut.

Baca ini juga :

» David GadgetIn: 2024 Tahun Yang Tepat Untuk Beli iPhone 12!? Ini Alasannya!
» Harga NFT Bored Ape Menurun dari 365 miliar jadi 762 juta, Investor Tuntut Pencipta Proyek NFT Tersebut!
» Selain Tempat Mencari Drama, Twitter Juga Bisa Digunakan Buat Mencari Kerja!
» YouTuber Tekno Linus Sebastian Umumkan Mundur Sebagai CEO Linus Tech Tips
» Moondrop Bagikan Art 'Waifu Material' IEM-nya Secara Gratis untuk Para User

"Tujuannya adalah untuk membuat orang-orang di dunia merasakan pengalaman seperti makan di restoran yang berada pada belahan lain dunia meskipun dia sedang berada di rumah," kata sang professor.




Pada saat demonstrasi TTTV, seorang pelajar menjadi sukarelawan untuk mencoba TTTV. Setelah berkata bahwa dia ingin merasakan rasa coklat, sebuah suara menyuarakan kembali permintaannya dan sebuah cairan keluar di lembaran plastik yang telah disediakan. Pelajar tersebut berkata bahwa cairan tersebut terasa seperti susu coklat.

TTTV merupakan sebuah teknologi yang tercipta berkat bantuan dari tim yang dibentuk Miyashita dan berisi 30 mahasiswa. Miyashita juga brekata bahwa jika secara komersil, satu unit TTTV akan membutuhkan modal sebesar 875 USD atau sekitar 12 Juta Rupiah.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru