NEWS

Akhirnya Jepang Secara Resmi Buka Sekolah E-sports Pertama Lengkap dengan Kurikulum Khusus

Yohanes   |   Senin, 03 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

E-sports yang kian ramai industrinya, tampaknya bakal semakin subur di tahun 2022 ini. Bahkan kini Jepang seakan ikut meramaikan skena baru saja membuka sekolah khusus e-sports perdananya yang diberi nama eSports High School di tengah kota Shibuya, Tokyo, Jepang. Sekolah tersebut setara dengan tingkat SMA dan menghadirkan kurikulum yang didesain khusus berbasis e-sports.

Baca ini juga :


» Berikan Dukungan ke RRQ Hoshi, Coach Yeb: Tetap Semangat RRQ, Season Belum Selesai!
» Gibran Tidak Ingin Membatasi Kreativitas Anak Muda Yang Ingin menjadi Atlet Esports
» PARAVOX GOLD RUSH TOURNAMENT Janjikan Total Hadiah 10 Miliar Rupiah
» RRQ Hoshi Masih di Zona Merah, Pak AP: Saya Minta Maaf dan Akan Segera Diperbaiki!
» Lupa Cara Kalah, Jess No Limit Pamer MVP + Winstreak di Ranked Match!




Sumber: eSports High School


Sekolah ini diklaim bisa membekali para siswanya dengan pengetahuan tidak hanya seputar e-sports, melainkan juga industri ini secara keseluruhan. Perihal layanan penunjang kegiatan belajar mengajar yang disediakan, eSports High School dibekali dengan berbagai fasilitas, dua di antaranya yang bisa dibilang menarik adalah "Shibuya eStadium" dan "Care Training Space".


Sumber: eSports High School


Di Shibuya eStadium tersebut, terdapat berbagai macam PC gaming dengan spesifikasi mumpuni, beserta monitor yang diklaim berukuran besar yang bisa digunakan untuk melatih para siswa bermain game kompetitif. Kemudian di Care Training Space, para siswa bisa belajar bagaimana cara untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan mental mereka, agar tetap fit meski bermain game terus menerus.



Khusus untuk industri game, siswa akan diajarkan dengan dunia game kompetitif berbasis game-game populer yang bergenre first-person shooter (FPS), third-person shooter (TPS), real-time strategy (RTS), hingga multiplayer online battle arena (MOBA). Sehingga ketika siswa lulus nanti, mereka bisa bekerja menjadi salah satu dari para pelaku di industri game dan e-sports seperti menjadi wartawan yang khusus meliput game, shoutcaster, YouTuber, desainer game, programmer, streamer, developer, hingga pro player.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru