NEWS

Kalahkan Gaji PNS! Gaji Pro Player Mobile Legends di Indonesia Bisa Sentuh Puluhan Juta Rupiah!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 14 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pemain profesional esports di Indonesia saat ini sudah menjadi tujuan para generasi muda untuk merubah nasibnya di kemudian hari. Pekerjaan ini sendiri saat ini bisa dikatakan menjadi salah satu yang diminati oleh para pemuda dan pemudi di Indonesia. Bagaimana tidak, dengan menyalurkan hobi yang mereka miliki, para pemuda bisa mendapatkan uang yang nominalnya cukup fantastis apabila bisa menembus tim yang berlaga di kasta tertinggi game tersebut.

Hal ini sendiri dikatakan langsung oleh para pemain yang berlaga di MPL Indonesia atau biasa dikenal dengan turnamen tertinggi Mobile Legends di Indonesia. Pada livestreaming dari Jonathan Liandi atau Emperor, para streamer yang beberapa merupakan pemain profesional sempat membocorkan nominal gaji yang bisa didapatkan oleh pemain yang berlaga di MPL Indonesia. Bang Xinnn sendiri mengatakan bahwa nominal paling minimum untuk pemain yang berlaga di MPL Indonesia yakni 7 juta perbulan dan hal itu akan bertambah seiring berjalannya waktu. Namun, menurut salah satu punggawa Bigetron Alpha yakni Hengky gaji awal pemain profesional tidak akan lebih dari 10 juta.


Sumber: Nimo TV EMPEROR

Baca ini juga :

» Cari Bakat HoK Indonesia, Team RRQ Umumkan Open Recruitment untuk Divisi Tersebut!
» Terlalu Kuat, ONIC Rise Juarai Pokemon Unite WCS Indonesia Qualifier 2024!
» Madrid Menang Comeback di UCL, Branz: Hal Itu Bikin Mood Gua Semakin Naik di Derby Klasik!
» Foto Bareng Pak AP, Duet Coach Juara Dunia di RRQ Hoshi Untuk MPL ID Season 14 is Real?
» Era Telah Berakhir, Bigetron Resmi Lepas Divisi MLBB Ladies-nya, Bigetron Era!

Nominal seperti itu sendiri menjadi salah satu acuan mengapa pemain profesional esports saat ini menjadi salah satu hal yang diminati para kawula muda di Indonesia. Gaji yang dimiliki oleh para pemain bisa dikatakan setara dengan Pegawai Negeri Sipil dan gaji tersebut pastinya masih belum termasuk bonus-bonus yang ada dari manajemen tim. Gimana kotakers, tertarik untuk jadi pro player?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru