NEWS

Akibat Spam Bot Vulgar, Tujuh VTuber Terkena Terminate oleh YouTube

Billy Mariza   |   Selasa, 10 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Terserangnya akun YouTuber ataupun Streamer ketika sedang melakukan live streaming oleh spam bot bukanlah hal baru. Namun baru-baru ini setidaknya (dalam rentang waktu 4-9 Mei 2022) setidaknya ada 7 VTuber yang dibatasi YouTube akibat memberikan konten vulgar (yang diklaim oleh YouTube).

Baca ini juga :

» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Youtube Makin Tegas! Aplikasi Pihak Ketiga yang Ada Adblock Bakal Buffering atau Dapat Pesan Error!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu

Beberapa diantaranya seperti:
1. Lulana Winternyx dari Indonesia (4 Mei 2022)
2. XENON (Vtopia) dari Thailand (5 Mei 2022)
3. Keyla Estella dari Hayoloh Project (9 Mei 2022)
4. Mika Melatika dari Nijisanji (9 Mei 2022)
5. Muan Ibara (茨むあん) dari Jepang (9 Mei 2022)
6. Mai Koinoya (恋乃夜まい) dari ProPro Production (9 Mei 2022)
7. Kobo Kanaeru dari Hololive ID (9 Mei 2022)


Sumber: YouTube Kobo Kanaeru

Tentunya yang paling mengejutkan adalah salah satu VTuber yang sedang naik daun, Kobo Kanaeru dari Hololive ID yang harus dihentikan aktifitasnya sementara oleh YouTube. Pada dasarnya, ini merupakan serangan dari para bot spam dengan nama dan muatan yang dengan unsur vulgar. Sehingga AI dari YouTube mendeteksi atau menduga bahwa sang konten kreator atau streamer sedang melakukan hal yang dilarang tersebut oleh YouTube padahal bukan yang sebenarnya terjadi.

Yopi (Airani Iofiteen) sendiri mengkonfirmasi bahwa M-chan telah mengurus hal tersebut. Tentunya ini bukan pertama kali berbagai streamer terutama dari agensi hololive terkena terminate sementara oleh YouTube. Sebelumnya sudah ada seperti Houshou Marine dan Yopi sendiri terkena terminate aneh dari YouTube. Mudah - mudahan cepat selesai ya!

Sumber: YouTube

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru