NEWS

Bang Reggie Sebut VTuber dengan Konten Sensual Tidak Cocok di YouTube

Billy Mariza   |   Selasa, 27 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada Podcast Om Deddy Corbuzier telah mengundang dua YouTuber Gaming populer yakni Bang Regi dari Miawaug dan Bang Brando dari Channel Windah Basudara. Disana mereka banyak mengobrol soal industri VTuber yang sekarang sedang tren di Indonesia.

Ketika membicarakan sisi gelap VTuber, bang Reggie menyinggung salah satu case yang sedang terjadi di komunitas VTuber Indonesia. Yang mana adanya oknum VTuber yang memberikan konten sensual yang dianggap enggak pantes untuk konsumsi masyarakat Indonesia.

Baca ini juga :

» Gameplay-nya Sering Jadi Footage Perang, ARMA 3 Ajak Media Populer untuk Berantas Berita Palsu
» NIJISANJI Umumkan Kelulusan VTuber-nya Axia Krone
» Game 2022 Yang Wajib Dimainkan! 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Papergames Umumkan Infinity Nikki, Game Dengan Genre Open World Dress-Up Adventure!
» Vivobook Pro 15 OLED (M6500), dengan AMD Ryzen dan Nvidia RTX Studio untuk Kreator

Hdirnya VTuber yang memanfaatkan 'aset karakter' VTuber tersebut demi mendapatkan viewer atau penonton. Bang Reggie tidak mempermasalahkan kevulgaran tersebut, hanya saja ia merasa bahwa YouTube bukanlah tempat yang cocok bagi para VTuber yang menjual konten sensual.

Tentunya ini juga mempengaruhi stereotype dari komunitas VTuber itu sendiri yang nantinya akan dicap sebagai streamer mesum atau pervert seperti yang diucapkan oleh Bang Brando. Terlebih bang Reggie tidak mempermasalahkan para VTuber tersebut ada di YouTube, namun setidaknya dapat mengurangi hal-hal vulgar dalam kontennya.

Sumber: YouTube Deddy Corbuzier

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru