NEWS

Meriahkan Acara G20 Summit, Lokapala Hadirkan Event Terbatas Pasamuhan Adhikara

Master-Fakry   |   Kamis, 24 Nov 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Lokapala, game MOBA pertama dari Indonesia dan Asia Tenggara yang di publish oleh Nuon Digital Indonesia menghadirkan event terbatas berjudul Pasamuhan Adhikara yang berlangsung dari 13 November - 14 Desember 2022. Ksatriya dapat berpartisipasi dalam event Pasamuhan Adhikara untuk mendapatkan skin Mavell spesial G20 Lokeswara dan frame Gendela Kesiar. Event ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian peluncuran Lokapala Codex pada pagelaran Piala Presiden Esports 2022. Lokapala Codex merupakan kumpulan riset budaya dan sejarah dari berbagai manuskrip dan prasasti di seluruh Asia Pasifik terkait kepemimpinan Nusantara dan pengaruhnya di Asia Pasifik dari abad ke-6 hingga abad ke-15.


“Kami ingin mengajak para Ksatriya untuk ikut dalam napak tilas kepemimpinan Nusantara di masa lalu. Sriwijaya menjadi pusat pembelajaran dan perdagangan di masa itu dan pengaruhnya dari segi ekonomi, politik, dan budaya bisa dirasakan hingga kawasan Asia Pasifik. Kepemimpinan Nusantara sudah muncul sejak awal abad ke-6 hingga akhir Majapahit di abad ke-15. Kami harap semangat kepemimpinan di zaman Sriwijaya hingga Majapahit dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin dunia,” kata Ivan Chen, CEO Anantarupa Studios.

Nusantara pernah mencatat sejarah sebagai pusat pendidikan saat masa keemasan Kerajaan Sriwijaya. Borobudur adalah bukti legitimasi pengaruh kekuasaan Kedhatuan Sriwijaya wangsa Sailendra yang tak hanya meliputi wilayah-wilayah Nusantara, tapi juga mencapai Asia Tenggara, seperti di Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Thailand. Namun, seorang pemimpin harus memenuhi nilai-nilai kepemimpinan agar kekuasaannya langgeng dan penuh kemakmuran. Tercatat ada sebuah manuskrip di tahun 870 M yang menjelaskan tentang nilai-nilai ini, yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan Astabratha. Dalam bahasa Sansekerta, Astabratha bermakna delapan (asta) sifat (bratha).

Namun, dalam konteks ini, Astabratha bermakna sifat-sifat kepemimpinan yang harus dijunjung oleh seorang pemimpin agar dapat bertindak baik dan benar dalam kedudukan dan tanggung jawabnya.

Baca ini juga :

» Bersatu Berirama Bersama Mobile Legends: Bang Bang! ALLSTAR Music Festival Diumumkan
» Di Luar Nalar! Seorang Pria Bermain Game MOBA Menggunakan Tiga Device Sekaligus!
» Trailer Nisha Perlihatkan Kekuatan Terpendam dan Latar Belakang Kisahnya di Lokapala
» Magikarp Berenang Menuju Pokemon Unite Akhir Januari Ini
» Sambut Akhir Tahun! Lokapala Hadirkan Ksatriya Baru dan Update Besar

Sekarang, kita bisa melihat bahwa nilai kepemimpinan Indonesia di masa lalu itu mulai kembali muncul dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan ajang bergengsi G20. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah presidensi G20 karena Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat di kawasan Asia Tenggara. Salah satu pertumbuhan ekonomi tersebut tercerminkan melalui berkembangnya industri kreatif lokal yang terbukti resilience sehingga Indonesia dinilai sebagai pasar potensial di kawasan Asia Tenggara.



Sebagai game MOBA pertama dari Indonesia dan Asia Tenggara, pengembang game Lokapala ini siap menerima tantangan untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan industri kreatif lokal. Oleh karena itu, Anantarupa Studios kini tengah menyiapkan test server untuk merilis Lokapala di kawasan Asia Tenggara di tahun 2023. Anantarupa Studios percaya Lokapala dan berbagai game lokal lainnya punya kesempatan untuk meningkatkan kualitasnya agar bisa diterima di pasar global.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru