NEWS

MSI Menunjukkan GPU Custom Radeon RX 7900 XTX Gaming Trio “Classic” dengan 3x 8-pin Power Connector

Aeprukmana   |   Sabtu, 07 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Di CES 2023 MSI akhirnya mengungkapkan kartu grafis RDNA3 pertamanya. Perusahaan ini adalah board-partner besar terakhir yang memamerkan desain Radeon khusus mereka, yang sekarang hampir 3 minggu setelah peluncuran resmi.

Baca ini juga :


» [VIDEO] Performa Makin Kencang, Desain Makin Garang! Review MSI Cyborg 14
» Performa Makin Kencang, Desain Makin Garang! Review MSI Cyborg 14
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia




Sumber: TechPowerUP


Seperti yang diharapkan, tidak ada desain RX 7900 SUPRIM, melainkan model Gaming Trio klasik. Sebenarnya, produk itu sendiri disebut Klasik, tetapi ada alasan bagus di baliknya. Menurut perwakilan MSI, perusahaan tidak menggunakan pendingin Gaming Trio '2022' yang diperbarui pada kartu ini. Model ini menggunakan desain lama yang dikenal dari seri RX 6000/RTX 30. Ini tidak berarti bahwa kartu akan bekerja lebih buruk, ini hanya menunjukkan betapa sedikit usaha yang dilakukan MSI pada kartu ini.

Kartu yang diperlihatkan pada acara tersebut adalah RX 7900 XTX, jadi GPU Radeon unggulan dengan GPU Navi 31 lengkap dan memori GDDR6 24GB. Sayangnya, masih terlalu dini bagi MSI untuk mengonfirmasi spesifikasi apa pun, yang berarti prototipe sudah siap, tetapi rilis produk tidak akan datang dalam waktu dekat.


Sumber: TechPowerUP


Sama seperti semua desain khusus premium berdasarkan RX 7900 XTX, Gaming Trio Classic juga membutuhkan tiga konektor daya 8-pin. Desainnya sendiri adalah desain triple-fan dan triple-slot.


Sumber: TechPowerUP


Menurut TechPowerUP, desain khusus ini akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2023, yang memiliki jadwal rilis yang cukup luas.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru