NEWS

Intel Mengonfirmasi Core Generasi Ke-14 "Raptor Lake-S/HX Refresh" Untuk Pertama Kalinya

Aeprukmana   |   Jumat, 23 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perusahaan telah mengonfirmasi detail lengkap dari pembaruan brandingnya yang dimulai dengan seri berikut. Presentasi resmi hanya menyebutkan Meteor Lake dan chip mobile generasi berikutnya yang menggunakan merek "Core 3/5/7/9" yang baru, tetapi masih banyak lagi yang lainnya.

Seri CPU Intel berikutnya untuk laptop dan desktop juga akan menampilkan penyegaran dari seri Raptor Lake. Namun, alih-alih membuat segalanya menjadi lebih sederhana, seri yang akan datang akan dibagi menjadi skema penamaan lama dan baru. Bahkan, seri Raptor Lake sendiri akan dipecah menjadi keluarga Core # dan Core i#.

Baca ini juga :


» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» Intel Gaudi 2 Accelerator Menampilkan Performa Kompetitif Melawan NVIDIA H100
» Laptop Murah, Spek Gaming! Powerful dengan RTX 40 Series! Review Acer Nitro V15
» Lewat Event ROG New Year Media Gathering, ASUS Indonesia Memperkenalkan Jajaran Lapotop Terbaru Mereka!
» ASUS ROG NUC Resmi Hadir Dengan CPU Core Ultra 9 185H dan GPU RTX 4070 Dalam Sasis 2,5 Liter

Intel China memberikan materi penjelasan singkat untuk para penggemar mereka. Materi tersebut tidak dibagikan kepada komunitas internasional, yang sangat disayangkan, tetapi ada alasan yang bagus untuk itu. Intel sama sekali tidak mengkonfirmasi seri Raptor Lake Refresh hingga saat ini, jadi materi ini adalah penyebutan resmi pertama dari rencana tersebut oleh perusahaan.


Sumber: videocardz


Sumber: videocardz

Singkatnya, maksud dari bagan ini adalah branding Core # akan berlaku untuk Meteor Lake dan Raptor Lake U Refresh, sedangkan skema penamaan Core i# yang lama akan digunakan oleh Raptor Lake-S Refresh dan Raptor Lake-HX Refresh.

Intel next-gen mobile/desktop series:

  • Core Ultra 5/7/9 – Meteor Lake
  • Core 3/5/7 – Raptor Lake-U Refresh
  • 14th Gen Core i# Mobile – Raptor Lake HX Refresh
  • 14th Gen Core i# Desktop – Raptor Lake S Refresh


Sumber: videocardz

Lebih jauh lagi, "Core Ultra" akan membedakan Meteor Lake dari seri Raptor Lake-U, tetapi kedua arsitektur tersebut akan menjadi bagian dari generasi produk yang sama. Tampaknya seluruh ide di balik branding baru ini adalah untuk mengaburkan batas antara arsitektur, tetapi tetap memberikan petunjuk kecil (alias Ultra) kepada konsumen tentang apa yang sebenarnya mereka beli. Sayangnya, kita dihadapkan pada branding ambigu yang serupa dengan seri mobile Ryzen 7000, yang mencakup beberapa arsitektur di bawah satu jajaran produk.

Sumber: Videocardz

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru