NEWS

[RUMOR] SKU Intel Meteor Lake Core Ultra 9 Dilaporkan Akan Diluncurkan Tahun Depan

Aeprukmana   |   Senin, 09 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Media ini adalah yang pertama kali mengungkap CPU Intel Core Ultra yang akan datang, beberapa di antaranya telah dikonfirmasi melalui pengujian awal pada platform seperti Geekbench. Menurut postingan di Weibo, peluncuran SKU Core 9 untuk Meteor Lake diperkirakan tidak akan terjadi tahun ini, melainkan pada tahun 2024.

Fokus Intel saat ini untuk perbandingan berkisar pada empat model: Ryzen 7 7840HS, Core i9-13900H, Core Ultra 5 125H yang akan datang, dan Core Ultra 7 155H. Tidak ada penyebutan Ultra 7 165H atau Ultra 9 185H, dengan yang terakhir tampaknya dipertimbangkan untuk laptop gaming.

Ketiadaan Core 9 di jajaran awal Meteor Lake seharusnya tidak mengejutkan. Pertama, platform mobile baru ini akan diluncurkan pada tanggal 14 Desember, jadi tahun depan akan segera tiba. Selain itu, banyak sistem mobile yang sering kali diperkenalkan di CES, yang diadakan pada awal Januari, dan beberapa perusahaan mungkin lebih memilih untuk merahasiakan sistem generasi berikutnya yang menampilkan perangkat keras premium hingga pengumuman resmi di consumer expo di Las Vegas.


Sumber: Weibo

Baca ini juga :


» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!
» Intel Gaudi 2 Accelerator Menampilkan Performa Kompetitif Melawan NVIDIA H100
» Targetnya Grammy Awards! Tarisland Gandeng Komposer Legendaris Ciptakan Musik Epik
» Laptop Murah, Spek Gaming! Powerful dengan RTX 40 Series! Review Acer Nitro V15
» Lewat Event ROG New Year Media Gathering, ASUS Indonesia Memperkenalkan Jajaran Lapotop Terbaru Mereka!

Selain itu, ada sedikit kemungkinan bahwa beberapa pembuat GPU akan memperkenalkan model GPU mobile baru, tidak harus berupa seri yang sama sekali baru, tetapi model individual yang mungkin diadopsi oleh perusahaan tertentu. Namun, sejauh ini belum ada bukti yang menunjukkan hal tersebut, jadi kemungkinan besar hal ini terkait dengan embargo CES dan rencana produksi Intel.

Saat ini, kami hanya mengetahui satu SKU Core 9, yaitu Ultra 9 185H. CPU ini dikatakan menawarkan 6 P-Core, 8 E-Core, dan 2 E-Core dalam die SoC. CPU ini dilaporkan dapat dipacu hingga 5,1 GHz dan, sebagai bagian dari Core H-series, CPU ini akan beroperasi dengan target daya 45W.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru