NEWS

Indonesia Comic Con 2023 Sudah Dimulai! Bingung Jadwal dan Ada Apa Saja di ICC? Cek di Sini!

Edward Tirtabudi   |   Jumat, 23 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hari pertama dari acara Indonesia Comic Con 2023 sudah dimulai di Jakarta Convention Center (JCC). Indonesia Comic Con merupakan acara tahunan selebrasi budaya pop culture seperti komik, mainan, perfilman, hingga games bersatu semua di satu acara. Acara tersebut juga dihadiri oleh semua penggemar, penampil, sampai pencipta, dari kaum muda sampai tua. Buat kamu yang tertarik untuk datang ke Indonesia Comic Con 2023 tapi bingung ada apa saja dan tidak tahu jadwal dari acara tersebut? Yuk langsung aja cek di bawah ini!

Baca ini juga :

» Indonesia Comic Con x DG CON 2023 Siap Menggebrak Jakarta dengan Ragam Acara Seru
» Penuh Dengan Artis Terkenal Dalam dan Luar Negeri! Indonesia Comic Con 2023 Siap Digelar Pada 23 - 25 Juni!
» Dimeriahkan Artis Dalam dan Luar Negeri! Indonesia Comic Con 2022, presented by TikTok Shop Siap Digelar
» [SPECIAL] 5 Event Seru yang Wajib Dikunjungi Gamer dan Wibu!
» Serunya Nostalgia Game Dingdong Di Indonesia Comic Con!


Pada hari pertama, di Hall A untuk tiket umum akan ada kolaborasi brand dan IP dari Provaliant, Pionicon, Komik Ga Jelas, tahi lalats, hingga May'n. Bagi kamu yang membeli tiket After Dark, akan dibuka mulai dari jam 7 malam, dimana akan ada Syncro Wotagei, Orutaku/DJ Ribeat, Rica Matsumoto, dan DJ Ryu.

Untuk Hall B tiket umum akan ada Lokapala, HIPMI, Si Juki, Kucing Hitam dan ULTRAMAN. Untuk tiket After Dark tentunya ada tambahan, dimana setelah acara tiket umum, kamu bisa lanjut bertemu dengan komikus Henry Prasetya, Beyondtopia, Mice, Fajar Ghosty, Adelia, cosplayer Hikarin, Xiaoyukiko, acara ngobrol santai bareng, dan adanya launching buku Prasodjo. Tentunya akan ditemani oleh sang MC, yaitu Maira.


Pada hari kedua, tiket umum di Hall A akan ada DJ H.L.D.N, SONY bersama dengan Larissa dan Kimi Hime, karaoke bareng VTuber Airani Iofifteen & Anya Melfissa dari Hololive, artis sekaligus penyanyi Rica Matsumoto, Petualangan Sherina 2, dan Cosplay Runaway yang disajikan bersama dengan DJ H.L.D.N, Machipot, Hikarin, dan Xiaoyukiko. Untuk After Dark akan ada Syncro Wotagei, DJ Yochi ft DJ Yamarashi, Alia Adelia, dan Andi Seniya. Setelah itu juga akan hadirnya May'n dan juga DJ Redshift.

Untuk hall B akan ada cosplayer Rian CYD, Yumaki dan Reika, dan juga teaser komik baru oleh Rizky & Ockto Baringbing. Setelah itu akan kembali ditemani dengan DJ Ryu, DJ Yochi, DJ Yamarachi, dan DJ Redshift. Ada juga presentasi spesial dari Beyondtopia Enterprise dan komikus Hendry Prasetya, Garrie Gastony, Bryan Valenza, Beyondtopia, dan Archfriend. Dilanjutkan dengan tiket After Dark, akan ada Talkshow dari Periplus dan Kompetisi Tekken dari SONY/Unipin. Tentunya sama dengan hari pertama, akan kembali diteman dengan sang MC, Maira.


Hari ketiga alias hari terakhir dari acara Indonesia Comic Con, tiket umum di Hall A akan dibuka dengan pertunjukkan spesial dari Xiaoyukiko dan Musecos, diikuti dengan Talkshow dari Unipin x Tencent dan lanjut ke K-pop Academy. Setelah itu ada boyband K-pop yaitu TRENDZ, dilanjutkan dengan waktu bersama Kureiji Ollie dan Vestia Zeta asal Hololive, dan WCS Championship yang akan ditemani oleh ICGP (Indonesia Cosplay Grand Prix), Rian, Yumaki dan Reika sebagai acara penutup tiket umum.

Untuk Hall B di hari ketiga akan ada acara Hikarin dan Xiaoyukiko, selebrasi Anisong oleh Darlim dan aLf, acara Kemendag, AKSI dan BU Angela, Launching komik Mice Cartoon, dan perilisan eksklusif ayaka series oleh Bukalapak/Rexus. Dilanjutkan dengan tiket After Dark, dimana akan ada sesi VTuber Talkshow bersama Maha5 dan diakhiri dengan talkshow bersama Garrie Gastony, Mice, Fajar Ghosty, Adelia, dan Archfriend. Hari terakhir kembali ditemani dengan sang MC, Maira!

Bagaimana, sudah tahu nih mau kemana aja dan jadwalnya aman gak nih? Kalau kamu sudah siap, jangan lupa beli tiketnya ya di indonesiacomiccon.com!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru