NEWS

Intel NUC 12 Enthusiast "Serpent Canyon" Dengan GPU Arc A770M Kini Lebih Murah Di China

Aeprukmana   |   Minggu, 16 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Intel telah mulai memberikan diskon pada perangkat NUC barunya yang dimulai dengan produk 12 Enthusiast yang menampilkan grafis diskrit.

Pengumuman Intel baru-baru ini mengenai penghentian lini produk NUC (Next Unit of Compute) telah memberikan pukulan bagi para penggemar perangkat kecil dan diperkirakan akan berdampak pada pasar. Namun, terlepas dari keputusan Intel tersebut, bisnis Mini-PC terus berkembang, menawarkan berbagai pilihan alternatif, meskipun dengan peluncuran yang sedikit tertunda.

Di antara penawaran unik Intel yang belum ditiru oleh merek pihak ketiga adalah sistem Serpent Canyon. Meskipun masih ringkas, sistem ini menonjol dengan menampilkan komponen CPU dan GPU yang terpisah, sehingga menghasilkan performa grafis yang superior dibandingkan dengan sistem lainnya. Khususnya, model NUC 12 Enthusiast menawarkan grafis Alchemist flagship, GPU Arc A770M, dengan memori 16GB.


Sumber: JD

Baca ini juga :


» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» MSIology 2024: AI Era of Computing - Peluncuran Laptop MSI Terbaru dan Gaming Handheld MSI Claw
» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!
» AMD FSR3 Dengan Frame Generation Kini Tersedia Untuk Call of Duty Modern Warfare III dan Warzone

Di Cina, di mana NUC 12 pertama kali diperkenalkan tahun lalu dengan harga 9999 RMB (21 Juta IDR), sistem ini baru-baru ini didiskon menjadi 7149 RMB (15 Juta IDR). Meskipun pengurangan ini cukup besar, penting untuk mempertimbangkan bahwa perangkat ini sudah berumur sepuluh bulan dan menggunakan seri Intel Generasi ke-12 yang lebih tua, tepat ketika perusahaan bersiap untuk meluncurkan seri Generasi ke-14.

Laporan menunjukkan bahwa sistem ini juga tersedia untuk dibeli secara bekas dengan harga 6699 RMB (14 Juta IDR), yang tetap merupakan harga yang cukup mahal untuk perangkat ini.

Terlepas dari kenyataan bahwa Intel telah memutuskan untuk menghentikan sistem NUC, perusahaan baru-baru ini telah meluncurkan banyak produk baru dari seri ini. Mengingat sifat niche dari pasar ini, kemungkinan besar akan membutuhkan waktu berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun, agar stok yang ada dapat habis. Sistem Serpent Canyon, dengan kombinasi unik antara GPU diskrit dan form factor kecil, pada akhirnya dapat menjadi barang koleksi yang dicari, menjadikannya sebagai yang terakhir di antara NUC. Meskipun mungkin akan mengalami penurunan harga, namun diharapkan dapat mempertahankan daya tariknya bagi para penggemar.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru