NEWS

ROG Ally, Bukti ASUS Serius Menggarap Segmen Game di Indonesia

Master-Fakry   |   Jumat, 21 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jelang akhir pekan lalu, tepatnya Jumat, 14 Juli 2023, ASUS telah meresmikan portable gaming handheld mereka, ROG Ally, di Indonesia. Hadirnya perangkat gaming yang satu ini sangat menarik untuk disimak. Pasalnya, tidak seperti biasa, produk tersebut berhasil mendarat di pasaran, dari peluncuran global sampai di Indonesia, dalam waktu yang cukup singkat.

Sebagai gambaran, kalau dihitung sejak kali pertama muncul di permukaan saat April Mop, dan saat ini kita ada di bulan Juli, praktis hanya 3 bulan produk tersebut sudah bisa dimiliki oleh pengguna di tanah air. Dan ini merupakan prestasi tersendiri untuk ASUS Indonesia.

Baca ini juga :

» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia

Pada peluncurannya di Jakarta, Kru KotakGame berkesempatan untuk berbincang-bincang singkat dengan Jimmy Lin, Regional Director, ASUS South East Asia. Pria yang punya hobi jogging di waktu senggang dan menargetkan mencatat 100 kilometer per bulan tersebut memaparkan alasan dibalik mengapa ASUS menghadirkan ROG Ally untuk pengguna di Indonesia.


Berikut adalah hasil wawancara KotakGame dengan ASUS Indonesia!

KotakGame: Bisa diceritakan, apa yang memicu ASUS untuk menghadirkan ROG Ally?

ASUS merupakan perusahaan yang selalu berkomitmen untuk menghadirkan teknologi dan inovasi. Di industri gaming, kami melihat terjadi pergeseran yang cukup signifikan dari yang sebelumnya pengguna lebih banyak bermain game console dan PC, kini pengguna mobile gaming semakin tumbuh. Pengguna pun kini lebih banyak yang ingin bisa memainkan game di manapun dan kapanpun.

Untuk pengguna seperti ini, kami berinovasi dengan menghadirkan sebuah perangkat portable gaming yang bisa memainkan seluruh game yang ada. Dengan demikian, pengguna tidak lagi dibatasi oleh platform tertentu untuk menikmati game kesukaannya. Ini juga yang menjadi alasan mengapa perangkat yang kami hadirkan, kami beri nama ROG Ally, yang merupakan kependekan dari play All your games.


KotakGame: Apa yang membuat ASUS Indonesia memutuskan untuk menghadirkannya ke pasar Indonesia. Dan mengapa bisa begitu cepat?

ASUS merupakan brand gaming terbesar di Indonesia sejak tahun 2015. Sebagai produsen terbesar, tentunya kami tidak bisa menjadi sekadar pengikut, tetapi kamilah yang paling bertanggungjawab untuk mendorong kemajuan teknologi di pasar dengan menghadirkan inovasi dan terobosan di industri gaming.

Di sisi lain, perubahan tren para pemain game di seluruh dunia, yang menjadi alasan dan latar belakang kami dalam menciptakan ROG Ally pun terjadi di Indonesia. Untuk itu, kami tidak melihat alasan mengapa kami perlu menunda-nunda kehadiran perangat tersebut di negeri ini. Kalau Anda melihat masa jeda yang sangat singkat, dari mulai perkenalan sampai ketersediaan di pasar Indonesia, Anda tentu akan melihat betapa seriusnya kami menggarap industri gaming di Indonesia.

KotakGame: Mengapa ROG Ally dibuat dengan spesifikasi dan desain seperti ini?

Kenyamanan pengguna saat memakai produk kita adalah salah satu faktor utama yang menjadi perhatian kami saat kami menyiapkan perangkat teknologi. ROG Ally kami desain sedemikian rupa sehingga menghadirkan kenyamanan, performa dan menawarkan berbagai potensi baik gaming ataupun kemampuan komputasi lain, karena pada dasarnya ROG Ally ini juga merupakan sebuah PC portable.

ROG Ally juga tidak serta merta merupakan produk yang kami langsung ciptakan begitu saja karena melihat perubahan tren di dunia gaming. Perangkat ini merupakan hasil dari rangkaian inovasi baik dari sisi hardware sampai software perangkat gaming yang sudah kita lakukan selama bertahun-tahun. Inilah yang membuat akhirnya, ROG Ally kami ciptakan dengan spesifikasi, desain dan fitur yang Anda lihat saat ini. Semuanya merupakan upaya kami untuk menghadirkan kepuasan pengguna.


KotakGame: Seberapa optimiskah ASUS, dengan ROG Ally di pasar Indonesia?

Sangat optimis. Bisa Anda lihat dari rangkaian persiapan sampai peluncuran yang kami lakukan, seluruhnya mendapatkan tanggapan yang sangat banyak dan beragam dari para gamers di Indonesia. Memang masih terdapat sedikit kekurangan di sana sini dalam persiapan kami menghadirkan produk ini ke pasaran Indonesia, namun ini merupakan hal yang akan kita perbaiki di masa depan.

Akan tetapi, melihat antusiasme calon pengguna mulai dari sesi pre-order yang sold out, peluncuran yang demikian mendapatkan tanggapan sangat positif, kami yakin inovasi ini merupakan terobosan yang sangat signifikan di pasaran Indonesia.


KotakGame: Apakah ada perubahan strategi dari bisnis gaming ASUS setelah ROG Ally mendarat di pasaran?

Perubahan strategi tentu selalu ada, sebagai bagian dari kebijakan kami untuk selalu beradaptasi dengan industri dan pasar. Sebagai pemain utama di industri PC gaming di Indonesia, fokus kami tentu terus menghadirkan laptop gaming dan desktop gaming terbaik di pasaran.

Kami melihat hadirnya ROG Ally malah akan melengkapi kategori PC gaming karena ROG Ally pun sebenarnya merupakan PC namun dalam bentuk yang lebih portable. Dan buat kami, ROG Ally membuka sebuah kategori baru dalam katalog produk kami dan tentunya kami perlu eksplorasi lebih jauh dan tumbuh kembangkan industrinya di Indonesia. Lihat saja!

***

Oke, itulah hasil wawancara Kru KotakGame dengan Jummy Lin selaku Regional Director, ASUS South East Asia.

Jika kamu masih penasaran dengan ROG Ally, langsung saja cek pembahasan mengenai portable gaming handheld tersebut di channel YouTube KotakGame, ya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru