NEWS

ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel

Rahmat Handiko    |   Kamis, 28 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Portabel, ringan dan bisa bekerja di atas kaca


ASUS mengumumkan ketersediaan SmartO Mouse MD200, sebuah mouse nirkabel ergonomis dengan lingkaran pengangkut elastis, sensor optik 4200 dpi berperforma tinggi, tombol-tombol yang tahan lama, dan lapisan kaki mouse 100% PTFE.

Sebelumnya tersedia dalam pilihan warna Secret Black, kini hadir pula dalam pilihan warna Green Tea Latte yang lebih stylish dan fashionable.

“Mouse merupakan aksesoris yang sangat esensial bagi pengguna perangkat komputasi. Meskipun touchpad di laptop sudah semakin besar, atau layar sudah mendukung layar sentuh, beberapa aktifitas pekerjaan kantoran masih tetap lebih nyaman untuk dilakukan dengan menggunakan mouse,” sebut Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Mouse nirkabel yang ringan, ringkas dan tidak berisik merupakan solusi untuk pengguna seperti ini,” sebutnya.

Sama seperti sebelumnya, untuk terkoneksi ke perangkat, mouse ini mendukung radio frequency (RF) wireless 2.4GHz atau Bluetooth® 5.0. Pilihan metode konektivitas ini memberikan opsi throughput data yang tinggi untuk memastikan respons yang akurat dan bebas lag.

Terkait konektivitas, ASUS SmartO Mouse MD200 dapat terhubung hingga tiga perangkat melalui Bluetooth, untuk multitasking yang nyaman. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna saat akan mengontrol perangkat yang terhubung sehingga tidak perlu bolak-balik pairing. Namun tentunya, mouse hanya akan aktif bekerja dengan satu perangkat di satu waktu.

Untuk operasional, perangkat lunak Armoury Crate yang intuitif memungkinkan berbagai opsi kustomisasi, termasuk kemampuan untuk menyesuaikan tingkat sensitivitas dan polling rate, dan memungkinkan pengguna untuk melihat tingkat baterai.

Desain Erogonomis

Lingkaran pengangkut yang inovatif dan tersembunyi dapat dengan mudah diselipkan di jari pengguna, membuatnya sangat berguna saat berpindah dari tempat kerja ke ruang rapat. Tali juga dapat digunakan untuk menggantung mouse ketika tidak digunakan untuk ruang kerja yang lebih rapi. SmartO Mouse MD200 juga mencakup penopang ibu jari untuk menjamin kenyamanan, bahkan setelah berjam-jam penggunaan.


Pelacakan Cepat dan Akurat

SmartO Mouse MD200 dilengkapi dengan sensor optik 4200 dpi berpresisi tinggi yang memungkinkannya melacak dengan akurat pada setiap permukaan, termasuk kaca. Selain itu, kaki mouse 100% PTFE kelas gaming memastikan geseran yang halus dan tanpa usaha.

Baca ini juga :


» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller
» ASUS Vivobook Pro 15X OLED, Laptop Content Creator Muda
» ASUS Ungkap Beberapa Detail Tentang ROG Ally X, Console Handheld Baru Upgrade Dari Seri Lama!
» ASUS Bakal Umumin ROG Ally Terbaru! Beneran Baru Atau Cuma Sekedar Refresh?


Kinerja Tahan Lama

Tombol-tombol yang digunakan dalam SmartO Mouse MD200 memiliki rating hingga 10 juta klik – itu 3x lipat dari masa pakai yang ditawarkan oleh mouse kantor tradisional. Saat digunakan dan di-klik, mouse ini benar-benar silent, nyaris tidak mengeluarkan suara sehingga mengganggu pengguna lain di sekitar.

Selain itu, teknologi hemat daya terintegrasi memberikan hingga satu tahun penggunaan hanya dengan satu baterai AA, memungkinkan pengguna untuk fokus pada tugas tanpa gangguan.


Mudah Diatur

ASUS SmartO Mouse memiliki total enam tombol yang dapat disesuaikan yang dapat diprogram untuk tangkapan layar satu klik, fungsi keyboard, pintasan Windows, dan lainnya melalui perangkat lunak Armoury Crate.

Pengguna dapat menggunakan Armoury Crate untuk kustomisasi tambahan sesuai dengan preferensi atau skenario kerja mereka, serta menyesuaikan pengaturan DPI, memeriksa tingkat baterai, melihat pembaruan perangkat lunak, dan lainnya.

Main Spec ASUS SmartO Mouse MD200 Silent Plus
Connectivity Wireless RF 2.4GHz, Bluetooth® 5.0
RF Distance 10 meters
Tracking Optical
OS Support Windows® 10, Windows® 11
Dimensions 114.5 x 71 x 42.3 mm
Weight 85g
Color Green Tea Latte, Secret Black
Resolution 4200dpi
Battery Life Up to 12 months
Battery Type AA*1
Button 6 programmable buttons
Software Armoury Crate
Price Rp899.000
Warranty 1 Tahun Garansi



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru